Jogja
Minggu, 2 November 2014 - 11:40 WIB

PENEMUAN JANIN : Kejam, Janin Dibuang di Tong Sampah Jalan Langensari

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JOGJA—Seorang warga menemukan janin yang diduga hasil hubungan gelap di plastik tong sampah Jalan Langensari (depan Balaiyasa) Kelurahan Demangan, Kecamatan Gondokusuman, Jogja, Sabtu (1/11/2014) pagi. Janin berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan berusia lima bulan (usia kandungan) itu ditemukan masih lengkap dengan tali ari-arinya sekitar pukul 05.30 WIB.

Kepala Polsekta Gondokusuman Eddy Sugiharto mengatakan, pertamakali orok ditemukan oleh Supriyatno, 44, warga Ngestiharjo, Kasihan, Bantul. Saat itu saksi hendak mengambil bungkusan sampah untuk pakan babi. Pekerjaan saksi itu rutin dilakukan setiap hari.

Advertisement

Menurut Kapolsekta, ada tiga bungkusan sampah yang dibungkus plastik warna hitam. Saat saksi akan mengambil bungkusan sampah, seperti biasanya saksi mengecek dulu. Saat membuka bungkus sampah itulah saksi kaget melihat orok yang masih merah lengkap dengan tali pusar.

“Temuan itu langsung dilaporkan saksi ke warga kemudian diteruskan polisi,” kata Eddy.

Polisi dan tim medis dari Puskesmas Kecamatan Gondokusuman mendatangi lokasi untuk mengidentifikasi jenazah orok. Menurut Eddy, dari hasil pemeriksaan, janin belum lama dibuang di tong sampah karena kondisinya masih hangat dan masih banyak darahnya. Usai diidentifikasi janin itu kemudian di bawa ke Rumah Sakit Umum Dokter Sardjito untuk kepentingan outopsi. Sementara, polisi masih memburu orangtua janin tersebut.

Advertisement

Eddy berharap peran serta dan partisipasi dari masyarakat untuk memberikan informasi jika ada warga yang menutupi kehamilannya agar melaporkan ke polisi,

“Agar pelaku cepat terungkap,” tegas Kapolsekta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif