News
Minggu, 2 November 2014 - 15:30 WIB

KABINET JOKOWI-JK : Reformasi Birokrasi, BPN Tetap Buka Sabtu-Minggu

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursidan Baldan. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Reformasi birokrasi mulai diterapkan di berbagai kementerian dan lembaga-lembaga di bawahnya. Setelah Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menerapkan kebijakan para pegawai akan masuk Sabtu-Minggu, Kementerian Agraria dan Tata Ruang juga menjalankan hal yang sama.

Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan mengatakan mulai November layanan pertanahan akan tetap buka pada akhir pekan. “Mulai bulan ini, Sabtu dan Minggu tetap buka. Badan Pertanahan Nasional (BPN) di seluruh Tanah Air tetap menerima pelayanan,” ujar Ferry dalam acara penyerahan sertifikat tanah di Jakarta, Minggu (2/10/2014), seperti dikutip dari Antara.

Advertisement

Meski demikian, Ferry Mursyidan Baldan mengingatkan agar masyarakat mengurus sendiri surat-menyurat tersebut. “Mohon maaf, BPN tidak melayani jika pengurusannya tetap diwakilkan.”

Petugas BPN yang mendapat tugas melayani masyarakat pada akhir pekan dapat mengganti liburnya pada Senin-Jumat. “Ini salah satu langkah untuk meningkatkan layanan pertanahan. Layanan ini akan terus ditingkatkan,” jelas dia.

Ferry mengharapkan melalui layanan itu, bisa memudahkan masyarakat di perkotaan dalam mengurus surat-surat pertanahan. Masyarakat di perkotaan biasanya tidak sempat mengurus surat-surat pada hari kerja.

Advertisement

“Setiap kantor pertanahan di Jabodetabek, provinsi, maupun yang ditunjuk dapat melayani pada masyarakat pada akhir pekan,” lanjutnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif