Sport
Minggu, 2 November 2014 - 07:25 WIB

JELANG DERBY MANCHESTER : Momentum Spesial bagi Jovetic

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Man City Stevan Jovetic akan merayakan ulang tahun ke-25 di derby Manchester. Ist/mirror.co.uk

Solopos.com, MANCHESTER— Duel Derby Manchester di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (2/11/2014) bakal menjadi pertandingan tak terlupakan bagi striker Manchester City, Stevan Jovetic. Pasalnya, tepat di hari tersebut striker asal Montenegro itu akan merayakan ulang tahunnya yang ke-25.

Jovetic memang belum tentu dipasang manajer City, Manuel Pellegrini, sebagai starter dalam pertarungan melawan Manchester United nanti. Pellegrini masih memiliki stok penyerang berkulias seperti Sergion Aguero hingga Edin Dzeko.

Advertisement

Namun, Jovetic tidak akan menyia-nyiakan kesempatan apabila diberikan waktu bermain meski hanya dari bangku cadangan. Maklum, eks bomber Fiorentina tersebut memang tengah galau untuk mengakhiri puasa gol bersama The Citizens, julukan City.

City gagal mencetak kemenangan dalam  tiga laga terakhir di berbagai kompetisi. Setelah ditahan imbang CSKA Moskow di Liga Champions, Manchester Biru dicukur West Ham United 1-2 di Liga Premier dan dipermalukan Newcastle United dua gol tanpa balas di Piala Liga. Jovetic pun tampil penuh selama 90 menit ketika melawan Newcastle.

Nah, Derby Manchester akan menjadi kado manis bagi Jovetic apabila bisa mencetak gol ke gawang United. Itu sekaligus bakal mengakhiri puasa golnya sejak ia mencatatkan namanya di papan skor ketika City menaklukkan Liverpool 3-1, Agustus lalu.

Advertisement

“Kami perlu menaikkan determinasi dan kami harus mencetak beberapa gol. Kami tim yang produktif dengan banyak gol dibandingkan lainnya dan ketika kami tidak bisa mencetak gol maka kami punya masalah,” jelas dia.

Namun, ambisi Jovetic itu bisa jadi akan mentok di tangan kiper United, David de Gea. Kiper Timnas Spanyol tersebut baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Premier untuk edisi Oktober berkat penampilan cemerlangnya ketika melawan Everton dan Chelsea. De Gea merupakan aset terpenting di skuat United.
Terbukti, dia menjadi satu-satunya pemain yang sejauh ini tidak pernah absen dalam starting XI pada sembilan laga Liga Premier milik Setan Merah. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif