Jogja
Minggu, 2 November 2014 - 10:20 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Awas Ebola di Depan Mata

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja Edisi Minggu Kliwon, 2 November 2014 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Minggu Kliwon, 2 November 2014

Awas Ebola di Depan Mata
MADIUN—Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Madiun Jawa Timur yang baru pulang dari Liberia, Afrika, dinyatakan sebagai suspect virus Ebola karena ia mengalami panas tinggi dan gejala lain yang mirip pasien yang terpapar Ebola.

Advertisement

MAN. CITY VS MAN. UNITED : Tantang Menjadikan Manchester Kembali Membiru
MANCHESTER—Manchester City mendominasi lima laga Derby Manchester teraktual melawan Manchester United. Namun, skuat binaan Manuel Pellegrini tersebut tidak dalam kondisi ideal menghadapi rival sekota mereka tersebut di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (2/11) pukul 20.30 WIB.

Marcel Siahaan Temukan Passion
Musisi Marcell Siahaan berkolaborasi dengan Gadjah Mada Chamber Orchestra (GMCO) UGM dalam pentas grand konser orkestra Fenomenal Hits di Grha Sabha Pramana UGM, Jumat (31/10/2014) malam. Bagaimana serunya konser ini, berikut laporan wartawan Harian Jogja, Nina Atmasari.

Advertisement

Marcel Siahaan Temukan Passion
Musisi Marcell Siahaan berkolaborasi dengan Gadjah Mada Chamber Orchestra (GMCO) UGM dalam pentas grand konser orkestra Fenomenal Hits di Grha Sabha Pramana UGM, Jumat (31/10/2014) malam. Bagaimana serunya konser ini, berikut laporan wartawan Harian Jogja, Nina Atmasari.

GADUH DPR : Pemerintah Tidak Ikut Campur
JAKARTA—Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menilai untuk menyelesaikan kasus di DPR Pemerintah tidak perlu ikut campur.

CUACA : Panas Menyengat karena Posisi Matahari
JOGJA–Suhu udara di Daerah Istimewa Yogyakarta terasa panas dan menyengat dalam beberapa waktu terakhir, khususnya pada Oktober lalu. Pada bulan lalu, suhu di Kota Jogja pada siang hari sempat menyentuh angka 35 derajat celcius.

Advertisement

KRIMINALITAS : Warga Temukan Janin di Tong Sampah
JOGJA—Seorang warga menemukan janin yang diduga hasil hubungan gelap di plastik tong sampah Jalan Langensari (depan Balaiyasa) Kelurahan Demangan, Kecamatan Gondokusuman, Jogja, Sabtu (1/11) pagi.

ANAK BERPRESTASI : Belajar dengan Mama
Untuk menjadi salah satu dari sekian banyak anak yang berprestasi, membutuhkan niat dan keseriusan dalam menjalani latihan. Bahkan jika perlu, meluangkan waktu, tenaga, dan biaya khusus untuk melatih keterampilan yang dimiliki. Oleh sebab itu, banyak anak-anak yang menyempatkan diri untuk ikut serta dalam lembaga kursus sesuai bidangnya.

Bermula Dari Iseng, Kini Penyetor DOT Kalkun
Joko Wahyulianto, kini menjadi salah satu peternak kalkun terpandang berkat ketekunannya. Setiap bulan rata-rata dia bisa mengirim 300 anakan kalkun ke sejumlah kota di Indonensia. Bagaimana kisahnya, berikut tulisan wartawan Harian Jogja, Rina Wijayanti.

Advertisement

KULINER : Icip-Icip Tongseng Emprit
BANTUL—Burung emprit kerap dianggap musuh para petani padi. Keberadaannya dianggap mengganggu petani karena memakan bulir-bulir padi yang hampir panen. Meskipun keberadaanya meresahkan, di sisi lain burung berukuran kecil pemakan biji-bijian ini menawarkan cita rasa yang menggoda saat diolah menjadi santapan kuliner.

Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung : Kerajaan Kupu-kupu ada di Maros
Maros, salah satu Kabupaten di Sulawesi Selatan menyimpan pesona wisata alam yang indah. Tempat wisata itu berada di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Apa saja yang ada di tempat wisata tersebut? Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Sugeng Pranyoto.

RUMAH TANGGA : Tinggal Serumah dengan Mertua
JOGJA–Mertua dan menantu, dua pribadi yang berbeda karakter sekaligus beda latar belakang akhirnya hidup bersatu menjadi keluarga setelah ada pernikahan, bahkan tak jarang mereka hidup dalam satu rumah. Konflik kerab kali muncul hingga tak jarang menjadikan hubungan keluarga retak.

Advertisement

MINICAR : Saat Simungil Berkeliling Kota
Akhir pekan lalu sekitar 30 mobil mini berkumpul di Jogja. Mereka merayap berkeliling kota dalam rangka Jambore Nasional Minicar #1 yang digelar di kota gudeg ini. Berikut tulisan wartawan Harian Jogja Rina Wijayanti

Fun Learning with English
English atau biasa disebut Inggris merupakan bahasa yang sudah tidak asing lagi bagi anak-anak di Indonesia. Sebagian besar dari mereka sudah mengenal bahasa Inggris mulai dari usia sekolah dasar, bahkan tidak jarang orangtua yang mulai mengenalkan bahasa Inggris anak mulai dari usia dini.

CANTING RESTAURANT : Kontraskan Klasik dan Era Baru
Sejalan dengan konsep penamaannya Canting Restaurant, desain interior bangunan di lantai empat rooftop Galeria Mall Jogja ini juga menyajikan konsep unik perpaduan klasik dan era modern yang patut menjadi referensi. Bagaimana keunikannya, berikut tulisan wartawan Harian Jogja Rina Wijayanti

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif