Sport
Minggu, 2 November 2014 - 10:57 WIB

AC MILAN VS PALERMO : Misi Rossoneri Kembali ke Trek

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain AC Milan's Menez (Ki) berselebrasi dengan El Shaarawy. JIBI/Rtr/Alessandro Garofalo

Solopos.com, MILAN — Bintang AC Milan, Jeremy Menez, menyerukan timnya untuk berjuang kembali ke jalur kemenangan ketika menjamu Palermo di ajang Seri-A di San Siro, Senin (3/11/2014) dini hari WIB.

Milan menunjukkan penampilan jauh lebih baik dibandingkan musim lalu. Penunjukan Filippo Inzaghi sebagai pelatih anyar, penjualan Mario Balotelli ke Liverpool, dan pembelian sejumlah pemain baru menandai era baru tim berjuluk Rossoneri tersebut.

Advertisement

Keisuke Honda dkk. bertengger di urutan empat klasemen Seri-A dengan nilai 16, tertinggal enam angka dari Juventus dan AS Roma yang berbagi tempat di posisi puncak.

Meski begitu, torehan empat kemenangan, empat hasil imbang, dan catatan satu kekalahan dari sembilan laga sejauh ini menandakan skuat Merah Hitam belum benar-benar konsisten dalam perburuan gelar Seri-A. Dua dari empat hasil imbang Milan itu didapatkan dalam dua laga terakhir beruntun melawan Fiorentina, Minggu (26/10/2014), dan Cagliari, Kamis (30/10/2014).

Berbekal dua hasil tak memuaskan itu pula, Menez mengingatkan sudah saatnya skuat Inzaghi kembali ke jalur yang benar. Lagipula, lawan yang akan dihadapi kali ini, Palermo, tidak termasuk dalam deretan tim kuat Seri-A meski di sisi lain tak bisa dipandang enteng.

Advertisement

“Yang terpenting kami tidak menelan kekalahan [dari Fiorentina dan Cagliari] selain dari Juventus. Kami memiliki spirit yang tepat dan akan berjuang melanjutkannya. Tim harus kembali ke trek yang benar dengan meraih kemenangan [atas Palermo],” ujar Menez, dilansir Soccerway, Sabtu (1/11).

Menez mengungkapkan Milan memiliki skuat yang lebih dari memadai untuk meraih hasil signifikan musim ini. Pemain yang berlabuh di San Siro dari klub Prancis, Paris Saint Germain (PSG), itu juga menambahkan tiket lolos ke Liga Champions 2015/2016 adalah target realistias. Hal itu bisa dicapai jika Rossoneri mampu finis di urutan tiga besar klasemen di pengujung kompetisi 2014/2015.

“Akan sangat disesalkan jika kami tidak lolos ke Liga Champions. [Namun] dengan skuat di tim ini dan jika semua punya satu tujuan, kami yakini akan bisa mencapainya,” kata Menez.

Advertisement

Milan diprediksi bakal mengandalkan trisula maut Keisuke Honda, Fernando Torres, dan Stephan El Shaarawy ketika menjamu Palermo. Sedangkan di barisan gelandang, nama-nama Alessandro Poli, Nigel De Jong, dan salah satu dari Michael Essien, Marco van Ginkel, dan Riccardo Saponara bisa menjadi penopang tim dalam bahu membahu membangun serangan. Poli dan Essien menjadi alternatif dalam daftar starting line up menyusul sanksi terhadap Sulley Muntari.

Di kubu lawan, Palermo harus berjuang susah payah untuk bisa merusak permainan Milan. Skuat besutan Giuseppe Iachini itu baru mencatat dua kemenangan sejauh ini, membuat mereka tercecer di papan bawah klasemen. Rosanero, julukan Palermo, menghuni urutan 15 dengan mengantongi nilai sembilan dari sembilan laga, unggul tiga poin atas Cesena di posisi teratas zona merah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif