Otomotif
Sabtu, 1 November 2014 - 12:10 WIB

TEKNOLOGI MOBIL HYUNDAI : Hyundai Pamer Transmisi Otomatis 6 Percepatan Model Terbaru

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, NAMYANG — Dalam hal teknologi, pabrikan mobil Hyundai tidak kalah dengan pabrikan lain. Kali ini diajang International Powertrain Conference yang diadakan di Namyang, Korea Selatan, Hyundai memamerkan transmisi otomatis 6 pecepatan.

Advertisement

Dalam keterangan resminya, Sabtu (1/11/2014) transmisi otomatis 6 percepatan terbaru itu akan digunakan pada hybrid electric vehicles (HEV) di masa yang akan datang termasuk menyematkannya pada Sonata model terbaru.

Transmisi otomatis 6 percepatan itu terintegrasi dengan motor listrik dan menerapkan sejumlah teknologi baru yang akan memberikan manfaat nyata kepada para pelanggannya.

Keuntungannya yang paling menarik adalah bisa meningkatkan konsumei bahan bakar. Pada transmisi itu telah dipasangkan sebonggol motor listrik baru dan electric oil pump (EOP) dan converter torsi telah dihapuskan.

Advertisement

Perubahan yang paling signifikan adalah pada sistem pompa minyak. Transmisi baru dengan sistem pompa minyak itu mampu memberikan eifisiensi bahan bakar. Bobotnya juga hanya 130 kg sehingga lebih ringan dari versi sebelumnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif