Teknologi
Sabtu, 1 November 2014 - 21:00 WIB

TABLET MURAH BERKUALITAS : Xiaomi Bakal Produksi Tablet 9 Inci

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

Solopos.com, BEIJING – Pabrikan gadget asal Tiongkok, Xiaomi kembali bikin gebrakan. Mengekspansi pasar perangkat Tablet, Xiaomi mengembangkan Tablet 9,2 inci dengan banderol harga terjangkau.

Xiaomi mulai menunjukkan taringnya di dunia teknologi. Usai didaulat jadi pabrikan ponsel terbesar ketiga dunia, Xiaomi bergerak cepat memproduksi tablet murah berkualitas.

Advertisement

Dilansir GSMArena, Jumat (31/10/2014), benchmark GFXBench mengungkap Xiaomi tengah mengembangkan sebuah tablet terbarunya dengan ukuran layar 9,2 inci. Dari hasil benchmark tersebut terungkap bahwa tablet ini tampaknya akan menjadi tablet low-end.

Laman perinci teknis gadget, Teknoup mengungkap perangkat dalam tablet ini. Tablet akan menggunakan resolusi layar 1280 x 720 piksel saja. Selain itu, tablet ini juga akan dibekali dengan kehadiran processor quad-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 410 SoC berkecepatan 1,2 GHz, GPU Adreno 306, RAM 1 GB, dan memori internal sebesar 8 GB.

Sayangnya, bocoran hasil benchmark ini tidak menyebutkan informasi apapun mengenai fitur kamera di tablet ini. Namun benchmark ini menyebutkan bahwa tablet ini juga memiliki slot SIM card, sehingga pengguna tablet ini tidak perlu tergantung pada WiFi lagi.

Advertisement

Xiaomi sebetulnya telah memiliki perangkat tablet bernama Mipad. Tablet 7,9 inci ini belum begitu populer di kalangan penikmat teknologi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif