Lifestyle
Sabtu, 1 November 2014 - 09:31 WIB

SERBA LIMA: Inilah Lima Tempat Belanja Termewah Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ginza, Tokyo, Jepang (gojapango.com)

Solopos.com, SOLO – Milan sudah jamak dijuluki pusat mode dunia. Berbagai produk fashion hingga pernik belanja berlabel high-class bisa ditemui di sini. Di negeri paman sam, Anda bisa sebut Fifth Avenue, surganya belanja produk berkelas.

Nyaris di seluruh negara besar, pasti punya pusat belanja kelas atas. Berikut dirangkum Solopos.com, tempat-tempat belanja dunia, dalam Serba Lima, Jumat (31/10/2014);

Advertisement

Ginza, Jepang

Ginza, Jepang

Ginza, Tokyo, Jepang (gojapango.com)

Advertisement

Ginza, Tokyo, Jepang (gojapango.com)

Ginza merupakan kawasan elit di Tokyo, Jepang. Ginza menjadi salah satu pilihan tempat berbelanja ketika Anda berkunjung ke Tokyo. Tempat yang berdiri sejak tahun 1932 tersebut masuk dalam kategori area perbelanjaan mewah di dunia. Aneka toko dengan merek berkelas internasional hadir di kawasan ini dan menjadi pusat  kunjungan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Berkunjung ke Ginza Anda dapat menemui toko sepertu Chanel, Gucci, Dior, Louis Vuitton, dan lain sebagainya. Di akhir pekan, pengunjung dapat leluasa  berjalan kaki dan terhindar dari macet. Pasalnya jalan utama kawasan tersebut ditutup.

Advertisement

New Bond Street, Inggris

Inilah salah satu tempat berbelanja di Ingggis, tepatnya di London bagian barat. Area perbelanjaan ini terkenal sejak abad ke-18. New Bond merupakan tempat perbelanjaan termahal di dunia sebab memberikan harga sewa sekitar Rp11,8 juta per meter persegi.

Beberapa merek berlable internasional juga hadir di kawasan elit tersebut seperti Louis Vuitton, Dolce & Gabbana, Polo Ralph Lauren, Prada, Gucci, Chanel, Calvin Klein.

Advertisement

Avenue des Champs-Elysees, Prancis

Avenue des Champs-Elysees, Prancis

Selain terkenal dengan menara paling romantis di dunia, Eiffel, Paris juga menghadirkan tempat berbelanja. Paris bahkan termasuk dalam salah satu pusat fashion dunia. Tak lengkap rasanya berkunjung ke Paris tidak mengunjungi kawasan Avenue des Champs-Elysees. Ini adalah kawasan pusat perbelanjaan paris yang juga terkenal di dunia.

Avenue des Champs-Elysees, Paris, Prancis (architecture.com)

Advertisement

Sepanjang jalan ini para pengunjung dapat mengunjungi berbagai tempat mulai  dari kafe hingga butik-butik mewah. Butik dengan label high-class fashion mudah ditemui di sini.

Fifth Avenue, Amerika Serikat

Fifth Avenue, Amerika Serikat

Fifth Avenue, New York, Amerika Serikat (nytimes.com)

Area perbelanjaan ini berada New York dan sudah berdiri sejak tahun 1850-an. Kawasan ini termasuk dalam kawasan mewah dan termahal di dunia denga harga sewa lahan mencapai Rp28,4 Juta per meter persegi.

Fifth Avenue dipenuhi dengan deretan toko-toko berkelas internasional. Department store eksklusif dan aneka restauran mewah hadir untuk menarik perhatian pengunjung. Tak jauh berbeda dengan pusat perbelanjaan lainnya di sini pengunjung dimanjakan dengan aneka toko yang menawarkan merek berlabel internasional seperti Prada, Chanel, Louis Vuitton, Gucci, Armani, Tommy Hilfiger.

Causeway Bay, Hong Kong

Causeway Bay, Hong Kong

Pusat perbelanjaan di Hongkong ini menggeser Fifth Avenue sebagi pusat perbelanjaan termahal di dunia. Causeway Bay menawarkan harga sewa sekitar Rp34 Juta per meter persegi. Tempat ini dikenal dengan departement store dan toko-toko yang bertingkat hingga belasan lantai.

Causeway Bay, Hong Kong, Tiongkok (dailymail.co.uk)

Jika Anda ingin menikmati indahnya malam dan berkunjung hingga larut malam, kawasan perbelanjaan ini buka hingga tengah malam. (A.Nindya Paramita/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif