Sport
Sabtu, 1 November 2014 - 04:25 WIB

PREVIEW, PREDIKSI, NAPOLI VS AS ROMA : Ini Momentum Serigala Ibu Kota

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SAN PAOLO— AS Roma dan Napoli adalah dua dari tim-tim yang difavoritkan dalam perburuan gelar Seri-A musim ini selain Juventus. Namun, duel akbar kedua tim di San Paolo, Sabtu (1/11) malam WIB, akan menjadi petunjuk siapa tim yang lebih baik.

Sejauh ini, Roma adalah tim yang lebih konsisten dari Napoli. Giallorossi, julukan Roma, mencatat tujuh kemenangan, satu seri, dan hanya menelan satu kekalahan dari total sembilan laga yang telah dilalui. Torehan itu membuat Francessco Totti dkk. menyamai perolehan 22 poin Juventus di puncak klasemen.

Advertisement

Di sisi lain, Napoli justru masih kerap tampil angin-anginan. Partenopei, sebutan Napoli, baru mengumpulkan 15 angka dari sembilan laga, hasil empat kemenangan dan tiga kali imbang. Tim yang berbasis di Naples itu pun tercecer di urutan tujuh klasemen dengan jarak lima poin dari Juventus dan Roma di urutan teratas daftar perolehan angka.

Melihat bekal tim di laga terakhir, Roma juga lebih meyakinkan. Klub Ibu Kota Italia itu membungkam Cesena 2-0 dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Kamis (30/10) dini hari WIB. Hasil tiga poin itu pula yang mengantar Giallorossi ke puncak klasemen liga karena dalam laga lainnya, Juventus secara mengejutkan ditekuk Genoa 0-1.

Sebaliknya, Napoli malah melanjutkan performa tak konsisten mereka musim ini. Skuat besutan Rafael Benitez itu dibekuk Young Boys 0-2 di Liga Europa, Jumat (24/10) lalu, namun bangkit dan menggilas Hellas Verona 6-2, Senin (27/10). Sayang, hasil impresif tersebut tidak berlanjut dalam laga kontra Atalanta di mana Partenopei dipaksa bermain imbang 1-1 di Stadio Atleti Azzurri d‘Italia, Kamis.

Advertisement

Terlepas dari bekal lebih baik itu, pelatih Roma, Rudi Garcia, meminta timnya untuk tidak lupa diri. Manajer asal Prancis tersebut mengingatkan pentingnya tim menjaga konsentrasi dan pada saat yang sama mengabaikan hasil yang didapatkan tim lain, dalam hal ini Juventus. Terlebih dalam dua pertemuan musim lalu di ajang Seri-A dan Coppa Italia, Serigala Ibu Kota selalu kalah di San Paolo.

“Apa yang diperoleh Juventus bukan perhatian bagi tim ini. Kami harus fokus kepada diri sendiri dan tetap fokus,” ujar Garcia dilansir New Straits Times, Jumat (31/10).

Sementara itu, Napoli belum bisa melupakan kekecewaan atas hasil imbang 1-1 kontra Atalanta. Meski sempat tertinggal, Partenopei suksesor menyamakan mencetak gol penyeimbang melalui Gonzalo Higuian dan bahkan berpeluang unggul dari gol penalti pada menit-menit akhir. Sayang, kans meraup poin penuh di laga pekan kedelapan itu menguap begitu saja karena Higuain gagal menuntaskan tugasnya dengan baik.

Advertisement

Toh begitu, gelandang Napoli, Marek Hamsik, mengingatkan timnya langsung fokus kepada Roma. “Kami bisa saja pulang dengan dua poin lebih banyak [dalam laga melawan Atalanta] dan merangkak naik ke tiga besar klasemen. Sekarang, kami harus fokus kepada laga akhir pekan dan merebut kemenangan atas Roma,” kata Hamsik. (Triyono/JIBI/Solopos)

Para pemain Napoli dan AS Roma berebut bola. Ist/Dokumentasi/google image

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif