Sport
Sabtu, 1 November 2014 - 06:25 WIB

PREVIEW, PREDIKSI EMPOLI VS JUVENTUS : Tekad Langsung Bangkit, Nyonya Tua Waspadai Serangan Balik

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, EMPOLI— Juventus bertekad langsung bangkit dan kembali ke jalur kemenangan ketika melakoni duel tandang Seri-A melawan Empoli di Stadion Carlo Castelani, Minggu (2/11/2014) dini hari WIB.

Nyonya Tua, julukan Juventus, menelan kekalahan pertamanya di kancah liga domestik musim ini ketika secara mengejutkan dibekuk Genoa 0-1 di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Kamis (30/10) dini hari WIB.

Advertisement

Hasil buruk di giornata ke delapan itu pula yang membuat Andrea Pirlo dkk. berbagi tempat dengan AS Roma di puncak klasemen sementara. Kedua tim sama-sama tim mengumpulkan nilai 22 dari sembilan laga, hasil tujuh kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan.

Sayangnya, tugas Nyonya Tua di kandang Empoli tak akan semudah membalik telapak tangan. Bahkan meski tim tuan rumah terus dirundung hasil jeblok sepanjang musim ini, bek klub raksasa Turin itu, Angelo Ogbonna, menyadari tantangan berat yang bakal mengadang timnya.

Bek 26 tahun itu justru mengingatkan rekan-rekan satu timnya bersikap waspada terkait strategi defensif lawan yang dipadu dengan serangan balik berbahaya. “Kami mungkin menghadapi kesulitan seperti halnya saat melawan Genoa. Hal itu karena tim-tim lain lebih memilh bermain bertahan ketika bertemu kami dan karena itu sulit menemukan celah untuk menembus pertahanan lawan,” ujar Ogbonna dilansir New Straits Times, Jumat (31/10).

Advertisement

“Kami juga harus waspada dalam mengantisipasi serangan balik cepat dan di sisi lain menunjukkan kejelian serta meningkatkan ketajaman di area pertahanan lawan,” lanjutnya.

Di atas kertas, Empoli jelas bukan lawan sepadan Juventus. Tim yang bermukim di Stadio Carlo Castelani itu tercecer di urutan ke-17 klasemen dengan baru mengumpulkan tujuh poin dari sembilan pertandingan. Namun, justru di tengah tren jeblok itu Empoli bisa menjadi lawan berbahaya. Terlebih, skuat besutan Maurizio Sarri itu memang bertekad bangkit demi mempertahankan tempat mereka di ajang Seri-A. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement

Empoli bukan lawan yang mudah bagi Juventus yang ingin kembali ke jalur kemenangan. Ist/sepakbola.co

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif