Jateng
Sabtu, 1 November 2014 - 03:50 WIB

PENGEMBANGAN UMKM : Pemkot Semarang Gencarkan Promosi Produk Lokal

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Kanalsemarang.com, SEMARANG- Semarang terus mengenalkan produk lokal kepada masyarakat seiring dengan semakin banyaknya produk yang dihasilkan oleh sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Advertisement

“Kami mengenalkan produk-produk lokal melalui pelaksanaan pameran yang dilaksanakan di Javamal dari hari ini hingga 2 November mendatang,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Masdiana Safitri seperti dikutip Antara, Jumat (31/10/2014).

Menurutnya pameran ini juga diharapkan dapat mempromosikan sektor wisata serta produk-produk dari berbagai daerah, khususnya dari kota Semarang.

Beberapa produk yang ditawarkan pada pameran tersebut di antaranya kerajinan, seni, dan kuliner. Selain itu, pihaknya juga ingin mengenalkan budaya Semarang, salah satunya terlihat dari tarian khas Semarangan yang ditampilkan pada pameran tersebut.

Advertisement

Sementara itu, pihaknya juga tetap fokus mendongkrak potensi Semarang sebagai kota MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition).

“Oleh karena itu, kami menyambut baik adanya pihak-pihak yang bekerja sama dalam menyelenggarakan even semacam ini,” jelasnya.

Sejauh ini, Semarang sendiri memiliki banyak potensi wisata salah satunya Kota Lama, selain itu Semarang juga terdapat banyak pusat kuliner.

Advertisement

“Kami melihat sejauh ini Semarang sudah cukup mampu untuk menonjolkan potensi MICE ini. Salah satunya terbukti dari dari petumbuhan hotel yang cukup pesat,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap, pelaksanaan pameran tersebut dapat meningkatkan sisi MICE Kota Semarang melalui banyaknya pengunjung yang datang.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif