Entertainment
Sabtu, 1 November 2014 - 14:20 WIB

Marcell Siahaan Nyanyikan 'Bento' Diiringi Orkestra UGM

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marcell Siahaan menyayi diiringi Gadjah Mada Chamber Orchestra (GMCO) UGM dalam pentas grand konser orkestra ‘Fenomenal Hits’ di Grha Sabha Pramana UGM, Jumat (31/10/2014) malam. (Nina Atmasari/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, JOGJA- Musisi Marcell Siahaan menyayi diiringi Gadjah Mada Chamber Orchestra (GMCO) UGM dalam pentas grand konser orkestra ‘Fenomenal Hits’ di Grha Sabha Pramana UGM, Jumat (31/10/2014) malam.

Suasana syahdu menyelimuti Graha Sabha Pramana malam itu. Medley lagu ABBA membawa penonton kembali ke masa tahun 1980-an. Bait-bait dari sejumlah lagu yang dibawakan meliputi Dancing Queen, I Have A Dream hingga Mamma Mia.

Advertisement

Di tengah penampilan, Marcell Siahaan muncul dan langsung membawakan lagu Bengawan Solo. Puncak kesyahduan malam itu adalah ketika Marcell membawakan medley lagu Chrisye seperti Kala Cinta Menggoda dan Kisah kasih di Sekolah.

Kejutan tak terduga diberikan pria 37 tahun tersebut dengan membawakan lagu ‘Bento’ milik Iwan Fals dengan iringan orkestra.

Tak hanya lagu nostalgia, GMCO di bawah conductor Puput Pramuditya dan Andreas Joko Purwanto, juga menampilkan sejumlah lagu baru seperti Separuh Aku milik band Noah dan Happy milik Parrel Williams.

Advertisement

Ketua GMCO, Herdian raditya, mengatakan GMCO UGM merupakan wadah bagi mahasiswa dalam menyalurkan bakatnya dalam musik orkestra. Meski dalam setiap repertorar melibatkan 80 orang sekaligus memainkan alat musik, namun grup orchestra ini tidak betul-betul murni music orkestra bahkan juga mengakomodasi aliran musik pop.

“Kami juga menggunakan drum dan gitar elektrik, kalo pun masuk ke ranah pop juga bisa saling sinergi,” katanya.

Alasan memilih membawakan lagu-lagu lama yang pernah kondang, menurutnya karena banyak orang yang suka.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif