Soloraya
Sabtu, 1 November 2014 - 01:31 WIB

KECELAKAAN SOLO : Karyawan STP Tertabrak Sepeda Motor Mahasiswai UNS

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO—Karyawan Solo Tekno Park (STP), Eko, 29, mengalami luka parah akibat tertabrak sepeda motor saat hendak masuk ke kantor tempatnya bekerja di Jl. Ki Hajar Dewantoro atau belakang Kampus UNS, Jumat (31/10/2014). Sebelum tertabrak sepeda motor pemuda itu terseruduk mobil.

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian Eko saat itu mengendarai Yamah Jupiter MX berpelat nomor AD 4956 I. Warseno, 35, penjual es di dekat lokasi kepada wartawan menceritakan kecelakaan bermula ketika Eko melaju dari timur.

Advertisement

Di belakang Eko terdapat Hyundai Getz hitam. Setibanya di jalan masuk STP Eko berhenti di tengah jalan menunggu sepeda motor yang melaju dari arah barat. Warseno menduga kala itu Eko hendak menyeberang menuju STP.

“Tapi saat berhenti dia terseruduk mobil dari belakang. Mungkin mobilnya enggak bisa menghindar karena jaraknya cukup dekat. Pengendara sepeda motor langsung terpental ke jalur lawan. Seketika tubuhnya tertabrak sepeda motor yang jalan dari barat. Pengendara yang menabrak itu akhirnya juga terjatuh,” urai Warseno.

Hyundai Getz yang menyeruduk Eko berpelat nomor AD 8515 LF. Pengemudi Hyundai, Heru Andarwanto, 43, saat ditemui wartawan menceritakan hal serupa dengan yang disampaikan Warseno.

Advertisement

Lelaki asal Ngemihan, Jebres, Solo, itu mengatakan sudah berupaya membelokkan mobilnya ke kiri untuk menghindari Eko. Namun, upaya tersebut tidak berhasil karena jarak mobilnya dengan sepeda motor Eko cukup dekat.

“Korban luka bukan karena saya tabrak. Saat terpental dia tertabrak sepeda motor yang dari barat,” kata dia.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, pengendara sepeda motor yang menabrak Eko berinisial Rr, 21, mahasiswi Sastra Inggris Fakultas Sastra dan Seni Rupa UNS.

Advertisement

Salah satu teman Rr yang enggan disebut namanya menginformasikan Rr mengalami luka ringan dan sudah dirawat di poliklinik kampus setempat.

Petugas satuan pengamanan (Satpam) STP saat ditemui wartawan menginformasikan Eko merupakan karyawan STP di bagian binterjet. Informasi yang dia dapatkan Eko mengalami luka cukup parah sehingga harus dirawat di RSUD dr. Moewardi, Solo.

“Belum tahu bagian apa yang luka. Dia tadi [Jumat] langsung dilarikan ke Moewardi [RSUD dr. Moewardi],” kata lelaki itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif