Jogja
Sabtu, 1 November 2014 - 18:45 WIB

KECELAKAAN BANTUL : Truk Parkir di Jalan Makan Korban

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, BANTUL—Mahasiswi warga Desa Gilangharjo, Kecamatan Pandak tewas seketika setelah menabrak dump truck yang terparkir di badan jalan, Kamis (30/10/2014). Insiden lalu lintas yang menelan korban jiwa itu terjadi sekitar pukul 20.15 WIB.

Korban, yaitu Febriyanti Nurul, 21, yang tengah berboncengan dengan Solikhatun Anisa, 18, menggunakan sepeda motor menghantam bagian belakang dump truck yang terparkir di pinggir jalan karena ban kempes.

Advertisement

Akibatnya, korban Febriyanti Nurul yang mengemudikan kendaraan tewas seketika sedangkan yang dibonceng mengalami luka ringan.

Perwira Urusan (Paur) Humas Polres Bantul Aiptu Agus Suryanto menyatakan kecelakaan itu terjadi akibat tidak adanya lampu penerangan di lokasi kejadian sehingga korban tidak melihat ada truk terparkir di pinggir jalan.

“Selain itu, pengemudi truk juga tidak menyalakan lampu mobil dan memasang rambu sebagai tanda ada mobil terparkir. Ini kelalaian pengemudi truk juga,” ujarnya, Jumat (31/10/2014).

Advertisement

Akibat kelalaiannya, pengemudi truk yang diketahui bernama Sawal, 65, warga Klaten, Jawa Tengah itu kini harus mendekam di Polres Bantul. Ia terpaksa berurusan dengan penegak hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif