Teknologi
Sabtu, 1 November 2014 - 14:50 WIB

FITUR BARU BBM : BlackBerry Messenger Kini Bisa 'Bunuh Diri'

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

 

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Ada yang baru di layanan messaging BlackBerry Messenger (BBM). Dalam update terkini yang sudah bisa diunduh, BBM memperkenalkan fitur privasi yang memungkinkan pesan hilang sendiri setelah dikirimkan ke tujuan. Mirip-mirip seperti fitur di layanan Snapchat.

Fitur yang dinamakan sebagai Timed Messages itu memungkinkan pengirim pesan menyetel waktu seberapa lama pesan, foto atau video akan eksis di ponsel penerima. Begitu waktu sudah habis, maka konten yang dikirimkan akan ‘bunuh diri’, terhapus dengan sendirinya.

Selain itu, pengirim juga akan menerima notifikasi jika terdeteksi penerima pesan mengambil screenshot dari foto atau pesan yang ia kirimkan.

Advertisement

Ada pula fitur bernama Message Retraction. Fitur ini memungkinkan pengirim langsung bisa menghapus pesan yang sudah dikirimkan, misalnya kalau tak sengaja nyasar ke alamat BBM yang salah.

“Fitur baru ini banyak sekali yang minta jadi kami senang bisa memberikannya pada user hari ini,” ucap John Sims, President Global Enterprise Sevices BlackBerry yang dikutip detikINET dari Economic Times, Sabtu (1/11/2014).

Dia menambahkan kapabilitas baru tersebut membuat user lebih kreatif dalam mengirim pesan sekaligus yakin bahwa konten mereka tetap privat dan hanya bisa dilihat oleh yang berkepentingan. Sayang, fitur tersebut hanya akan gratis untuk 3 bulan dan kemudian berbayar.

Advertisement

Di luar kemampuan baru di atas, ada fitur baru lagi di BBM yang memungkinkan pengguna meminta gambar resolusi full. Update BBM ini sudah tersedia untuk diunduh penguna iOS, Android dan tentu saja BlackBerry.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif