Soloraya
Jumat, 31 Oktober 2014 - 04:50 WIB

TMMD SUKOHARJO : Rp280 Juta untuk Bangun Jalan Desa 1,2 Km

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wakil Bupati Sukoharjo, Haryanto (paling kiri) menyerahkan bantuan bibit tanaman mangga kepada salah seorang warga saat pembukaan TMMD Ke-92 tahun 2014 di Lapangan Desa Tangkisan, Kecamatan Tawangsari, Rabu (21/5/2014). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO–Dengan kucuran dana Rp280 juta, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahap II (Reguler 93 dan Sengkuyuyng II) Provinsi Jateng tahun
2014 berhasil membagun sejumlah sarana fisik dan nonfisik.

Untuk sarana fisik di antaranya TMMD berhasil membangun jalan desa sepanjang 1,2 kilometer. “Jalan yang dibangun adalah jalan makadam berukuran 2,5 mx1.200 m. Selain sasaran fisik lainnya yang dibangun adalah pemugaran rumah sehat 10 unit, rehab masjid 1 unit, pembuatan jembatan 6 x 3 m dan sebagainya,” ujar Perwira Pelaksana TMMD, Kapten (Inf) Widoyo dalam siaran pers Kodim Sukoharjo, yang diterima, Rabu (29/10/2014).

Advertisement

Hadir pada acara penutupan TMMD itu antara lain Wakil Bupati, H.Haryanto; Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol (Inf) Riyanto; Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, perwakilan Muspida; perwakilan TNI AU; para kepala SKPD; Camat; lurah dan tamu undangan lainnya.

Menurut Widoyo selain sasaran fisik TMMD juga berhasil menyelesaikan sasaran nonfisik seperti olahraga, penyuluhan tentang pertanahan, kamtibmas, narkoba, industri kecil, keterampilan PKK dan pasar murah.

Sasaran nonfisik itu bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Advertisement

Dia menambahkan kegiatan TMMD ini dilasanakan selama 21 hari tanggal 9-29 Oktober 2014 bertempat di Desa Puhgogor, Kecamatan Bendosari.

Acara penutupan dilaksanakan pada Rabu (29/10) di lapangan desa setempat.

Widoyo mengatakan pelaksanaan dan hasil yang dicapai sesuai dengan target dan sasaran yang telah direncanakan antara lain Wakil Bupati Sukoharjo saat membacakan sambutan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengatakan ucapan terima kasih dan apresiasi atas dukungan serta kerja keras semua pihak, baik TNI maupun Polri, pemerintah dan masyarakat.

Advertisement

Mereka dinilai telah menyumbang tenaga, pikiran maupun materi pada pelaksanaan kegiatan ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif