News
Jumat, 31 Oktober 2014 - 07:40 WIB

Terbakar, Jogja City Mall Tetap Buka

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi pemadam kebakaran (JIBI/Bisnis /Nurul Hidayat)

Harianjogja.com, SLEMAN—Jogja City Mall (JCM), salah satu pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jalan Magelang Km. 5 Sinduadi, Mlati, Sleman, Kamis (30/10/2014) pagi sekitar pukul 06.00 WIB, terbakar. Kerugian akibat peristiwa itu masih dalam investigasi pihak internal JCM.

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com dari lokasi kejadian, kebakaran terjadi di lantai kedua gedung studio bioskop di pusat perbelanjaan tersebut. Kebakaran yang diduga terjadi akibat hubungan arus pendek listrik itu membuat busa peredam suara dan kursi ruangan ikut hangus.

Advertisement

Salah satu ruangan yang terbakar diketahui masih dalam proses pengerjaan interior. Adapun kerugian berasal dari terbakarnya busa peredam suara dan kursi yang jumlahnya mencapai ratusan unit.  Sejumlah mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Sleman dan Pemkot Jogja dikerahkan untuk menjinakkan amukan api.

Marketing Communication Jogja City Mall, Angela Fertilisty saat dikonfirmasi mengatakan, kepulan asap diketahui muncul sekitar pukul 05.30 WIB. Asap tersebut berasal dari salah satu tenant di JCM yang sedang melakukan kegiatan fitting out.

“Petugas keamanan salah satu tenant di JCM melapor kepada petugas keamanan gedung mengenai insiden tersebut. Maka untuk menjaga keamanan dan kejadian yang tidak diinginkan, petugas keamanan gedung berinisiatif untuk menghubungi petugas pemadam kebakaran. Pukul 05.45 WIB, petugas pemadam kebakaran datang di lokasi kejadian,” katanya melalui surat elektronik yang dikirim kepada Harianjogja.com, Kamis (30/10/2014).

Advertisement

Ia menambahkan, kepulan asap berhasil diatasi sekitar pukul 06.20 WIB. Terkait kepastian penyebab terjadinya insiden itu, masih dalam proses investigasi pihak internal JCM. Pihaknya masih enggan membeberkan jumlah kerugian dan kerusakan ruangan tersebut dengan alasan masih dalam investigasi.

“Kondisi JCM sudah kembali beroperasional seperti biasa,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif