Sport
Jumat, 31 Oktober 2014 - 16:10 WIB

SUPERCUP ITALIA : Laga Supercup Italia Digelar di Doha

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Wikipedia)

 

Harianjogja.com, MILAN — Laga Supercup Italia antara juara Liga Utama Italia (Serie A) musim lalu, Juventus, dan juara Piala Italia Napoli akan digelar di Doha, Qatar, demikian dikonfirmasi Serie A, Kamis (30/10/2014) waktu setempat.

Advertisement

Pertandingan tersebut akan dimainkan di Jassim Bin Hamad Stadium di Ibu Kota Qatar itu pada 22 Desember pukul 20.00 waktu setempat (pukul 1700 GMT).

Itu akan menjadi pertandingan tahunan yang ketujuh kalinya berlangsung di luar negeri dan pihak penyelenggara mengharapkan laga tersebut berlangsung dengan lebih bersahabat dibandingkan pertemuan tim yang sama yang terjadi di Beijing dua tahun lalu.

Pada saat itu, Juventus menang 4-2 setelah babak pertambahan wajktu ketika pertandingan di Beijing itu dinodai oleh dua kartu merah yang diberikan kepada Napoli, yang kemudian menolak ambil bagian dalam upcara pasca-pertandingan tersebut.

Advertisement

Supercup memulai perjalanannya bagi pertandingan di luar negeri pada 1993 ketika Milan bertemu dengan Torino di Washington, kemudian duel para tim jawara itu diadakan di Libya tahun 2002 dan kembali ke Amerika Serikat ketika laga tersebut digelar di stadion Giants pada 2003. Supercup Italia juga pernah digelar di Beijing tahun 2009 dan 2011.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif