News
Jumat, 31 Oktober 2014 - 09:00 WIB

PENEMUAN BARU : Terowongan Berisi 50.000 Benda Suci Ditemukan di Meksiko

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu artefak yang ditemukan di Meksiko (Seattlesportsnut.com)

Solopos.com, TEOTIHUACAN – Sebuah terowongan suci ditemukan di kota tua, Teotihuacan, Meksiko. Dalam terowongan tersebut ditemukan 50.000 benda suci yang digunakan untuk ritual yang dipercaya telah berusia lebih dari 1.800 tahun.

Banyaknya artefak suci yang ditemukan di terowongan itu membuat peneliti yakin bahwa terowongan tersebut merupakan makam kerajaan. Situs bersejarah ini ditemukan sekitar 50 km dari Meksiko City.

Advertisement

Sebanyak 50.000 artefak yang terbuat dari besi dan kayu di temukan di terowongan kuno itu. Beberapa di antaranya terdiri dari pisau dan anak panah. Penemuan ini menguatkan peneliti bagaimana pendeta menguasai tempat serta dimakamkan di tempat itu.

“Persembahan besar yang kami temukan tidak ditemukan di tempat lain,” kata seorang arkeolog, Gomez yang bekerja di lembaga antropologi dan sejarah nasional Meksiko.

Situs kuno yang paling sering dikunjungi adalah piramida besar di kota Teotihuacan adalah kuil, tempat tinggal penguasa, dan mural (lukisan dinding) yang berwarna-warni. Kota ini mencapai masa kejayaan di tahun 100 SM hingga 650 SM dalam hal perdagangan pisau dan senjata.

Advertisement

Kota ini telah lama ditinggalkan oleh suku Aztec yang berkuasa di Lembah Meksiko itu pada abad ke-14, tapi kota ini memainkan peranan penting sebagai tujuan ziarah keagamaan. Teotihuacan sendiri memiliki arti tempat tinggal para Dewa.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif