News
Jumat, 31 Oktober 2014 - 11:15 WIB

KMP VS KIH : Koalisi Indonesia Hebat Gelar Rapat Paripurna Tandingan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Rachman/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – Sejumlah anggota DPR dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH) menggelar rapat paripurna tandingan di DPR. Para anggota Dewan menunjuk pimpinan sidang sementara.

“Dari PKB kita ajukan Ida Fauziah sebagai pimpinan sementara,” ujar salah satu anggota DPR di Ruang Bamus, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Advertisement

Sementara dari F-PDIP, nama Effendi Simbolon diajukan dan disetujui. Lalu dari F-Hanura nama Dossy Iskandar juga disepakati.

Dari Fraksi Nasdem, nama Supriyadi diajukan dan juga disepakati. Terakhir dari F-PPP Syaifullah Tamliha disetujui.

?Kemudian, tak lama Ida membuka rapat paripurna dengan menyanyikan Indonesia Raya. Sebelumnya juga telah dibacakan pernyataan mosi tidak percaya kepada pimpinan DPR yang diketuai Setya Novanto.

Advertisement

Sebelumnya, para politikus KIH tak bisa masuk ke ruang sidang rapat paripurna karena ruangan itu tak kunjung dibuka. Mereka pun pindah rapat di ruang rapat Badan Musyawarah di Gedung Kura-kura.

Mereka semua memekikkan kata “Merdeka”. Kemudian politikus PKB Daniel Johan berdiri dan maju ke depan. Dia mengomandoi dan memberi aba-aba pada semua politisi yang hadir.

Suasana tampak ramai. Para politikus KIH yang terdiri atas PDIP, PKB, PPP, NasDem, dan Hanura ini akan mendeklarasikan DPR tandingan.

Advertisement

“Ini kan karena dua persaingan yang memanas, jadi krusial. Ini jadi pembelajaran buat demokrasi yang benar dan sehat,” jelas politikus PKB Krishna Mukti.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif