Sport
Jumat, 31 Oktober 2014 - 08:25 WIB

JELANG MANCHESTER UNITED VS MANCHESTER CITY : Joe Hart Tenang Hadapi Derby Manchester

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joe Hart tak khawatir dalam laga derby Manchaster Minggu ini. Ist/skysports.com

Solopos.com, MANCHESTER — Menjelang derby sekota, performa Manchester CIty justru dalam tren negatif. Kendati sang manager Manuel Pellegrini khawatir dengan situasi itu, si penjaga gawang Joe Hart masih tenang-tenang saja.

City bakal melakoni derby Manchester jilid pertama musim ini sebagai lanjutan Premier League di Etihad Stadium pada Minggu (2/11/2014) malam WIB. City yang tampil lebih meyakinkan dalam pekan-pekan pertama kompetisi, malah mulai sulit meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir jelang duel tersebut.

Advertisement

Tiga laga itu tepat dilakoni sebelum menjamu Manchester United. Mereka imbang dari CSKA Moskow 2-2 dalam lanjutan Liga Champions, kemudian kalah 1-2 dari West Ham di Premier League dan kalah dari Newcastle 0-2.

Pellegrini khawatir dengan situasi itu. Apalagi David Silva dan Yaya Toure dibekap cedera saat melawan Newcastle United hingga diragukan tampil.

Tapi, Hart mempunyai penilaian berbeda. Dia tetap optimistis City akan menemukan penampilan terbaiknya akhir pekan nanti.

Advertisement

“Saya rasa di awal kompetisi kami bisa tampil oke tapi pada dua atau tiga laga terakhir kami malah tersandung,” kata Hart seperti dilansir detiksport mengutip Eurosport.

“Itu (khawatir) adalah kata yang dia (Pellegrini) pilih. Saya rasa tak ada apapun yang perlu dilebih-lebihkan. Kami tahu kekuatan kami sebagai satu unit. Tak setiap pemain ada di puncak performa saat ini. Kami hanya perlu beberapa pemain, termasuk diri saya, untuk mendongkrak penampilan dan akan kembali.

“Ini menjadi salah satu fase tersulit yang sudah kami lewati. Tapi menilik musim lalu ketika kami kehilangan banyak poin dan berada pada posisi terburuk, pada akhirnya kami bisa menjadi juara liga. Kami berpatokan pada sukses itu meskipun memang, kami harus fokus kepada satu hal penting di hari Minggu nanti,” beber Hart. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif