Sport
Jumat, 31 Oktober 2014 - 05:30 WIB

JELANG DERBY MANCHESTER : Pulih Cedera, Rooney Siap Tampil Melawan Man City

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wayne Rooney, gelandang serang andalan MU diperkirakan akn turun di derby Manchester. Ist/Dok/google image

Solopos.com, LONDON — Manchester United diperkirakan bakal kembali diperkuat kapten mereka, Wayne Rooney, dalam lawatan ke kandang Manchester City, Minggu (2/11/2014) nanti.

Striker andalan United itu telah absen dalam tiga laga karena menerima kartu merah bulan lalu. Namun, Rooney yang mulai pulih dari cedera kaki diharapkan mampu menambah rekor golnya di derby Manchester kali ini. Sejauh ini, dia telah mencetak 11 gol dalam 22 penampilan di derby Manchester dalam semua laga.

Advertisement

Kembalinya Rooney juga diharapkan dapat menambah daya gedor skuat polesan Louis van Gaal itu. “Kekuatan kami akan sangat meningkat jika dia [Rooney] kembali bermain. Terkadang, saya rasa dia sedang menatap ke depan. Wayne [Rooney] benci duduk di bangku cadangan dan hanya bisa menonton,” kata bek United, Luke Shaw, seperti dilansir Reuters, Kamis (30/10).

Skuat berjuluk Setan Merah itu mulai perlahan bangkit setelah mengalami masa suram selama ditukangi David Moyes musim lalu. Peraih 20 gelar juara Liga Premier itu berjuang keras musim ini. Puncaknya, mereka mampu menahan imbang pemimpin klasemen sementara, Chelsea, di Old Trafford, pekan lalu.

Namun, untuk urusan laga tandang, United belum bisa meraih hasil gemilang. Pasukan Louis van Gaal itu belum berhasil meraih kemenangan dalam empat laga away di Liga Premier. Kendati demikian, Shaw yakin timnya mampu meraih hasil sempurna dalam lawatan ke markas The Citizen, julukan Manchester City, nanti.

Advertisement

“Laga ini tentu sangat berarti bagi fans dan klub ini. Ini adalah musim yang luar biasa untuk semua orang. Kami harus memenangi pertandingan Minggu nanti,” kata pemain berusia 19 tahun itu.

Saat ini, United masih tertahan di peringkat delapan klasemen sementara dan berjarak 13 poin dari Chelsea yang bercokol di puncak klasemen. Sementara, City juga tampak kepayahan mempertahankan gelar juara Liga Premier, khususnya setelah menelan kekalahan 1-2 dari West Ham United, pekan lalu.

Kembalinya Rooney tentu bakal menjadi ancaman serius bagi The Citizen yang tengah memburu poin sempurna di laga kandang kali ini. Namun, Bos Manchester City, Manuel Pellegrini, tak ingin terlalu fokus mencemaskan peningkatan kekuatan United dengan bergabungnya Rooney.

Advertisement

“Rooney adalah pemain yang sangat penting untuk Manchester United tapi saya rasa tim sebesar itu tidak pernah hanya bergantung pada satu pemain,” tukas Pellegrini. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Rekor Rooney dalam Derby Manchester
– Tampil              22 kali
– Gol       11
– Assist   0

– Rekor MU di Derby Manchester

Tanpa Ronney              Dengan Rooney
3                           Main           17
0                      Menang            3
1                      Imbang             2
2                      Kalah                6
1                      Gol                   24
0,3                   Rata-rata Gol per laga  1,4
Sumber: The Guardian (ria)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif