News
Jumat, 31 Oktober 2014 - 07:10 WIB

Inilah 10 Perusahaan Paling Inovatif di Dunia, Apple Urutan Teratas!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - 10 perusahaan paling inovatif versi BCG (News.com.au)

Solopos.com, SOLO – Inovasi sering kali dilupakan oleh sebagian perusahaan teknologi dunia yang justru hanya terlihat ambisius saat kali pertama menggeluti bisnis mereka. Di antara ribuan perusahaan yang ada di dunia, terangkum 10 perusahaan yang berpredikat sebagai perusahaan yang paling aktif melakukan inovasi.

Menurut Boston Consulting Group (BCG), para eksekutif merasa kurang percaya diri melakukan inovasi dibandingkan saat mereka melakukan konsultasi pertama kala mereka mendirikan perusahaan. Padahal, inovasi merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh perusahaan untuk meningkatkan dan merevolusi kehidupan konsumen.

Advertisement

“Meskipun inovasi tetap menjadi prioritas utama, eksekutif merasa kurang percaya diri dalam kemampuan inovasi mereka. meningkatkan kebutuhan terobosan inovasi sangat penting. Tapi sangat sedikit perusahaan yang siap menerobosnya,” ujar salah seorang perwakilan BCG sebagaimana dilansir News.com.au, Kamis (30/10/2014).

Dalam sebuah survei, BCG menemukan kenyataan hanya 13% dari perusahaan yang memiliki ambisi memberikan inovasi radikal. BCG menetapkan skor bahwa berdasarkan kinerja tiga tahun lalu, ada 10 perusahaan yang paling baik melakukan inovasi pada produk mereka.

Kesepuluh perusahaan itu adalah Apple pada posisi pertama, disusul kemudian Google di urutan kedua dan Samsung di posisi ketiga. Microsoft berada di urutan ke empat dan IBM di posisi ke lima. Amazon.com di posisi keenam, Tesla Motors di urutan ketujuh, dan Toyota di posisi kedelapan. Dua terakhir ditempati oleh Facebook pada urutan kesembilan dan Sony di urutan kesepuluh.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif