Sport
Jumat, 31 Oktober 2014 - 03:30 WIB

CEDERA DIEGO COSTA : Chelsea-Spanyol Saling Tuding

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Chelsea Diego Costa mengalami cedera dan tak bisa membela tim. Ist/soccertransfers.net

Solopos.com, LONDON — Chelsea merasa sangat dirugikan dengan cedera yang membuat striker anyar mereka, Diego Costa, harus absen selama beberapa waktu.

The Blues, julukan Chelsea, menuding Timnas Spanyol sebagai biang keladi masalah hamstring yang menimpa pemain yang dibeli dari Atletico Madrid dalam bursa transfer musim panas lalu itu. Pasalnya, Costa tidak bisa memperkuat pasukan Jose Mourinho itu setelah menghabiskan jeda internasional dengan membantu negaranya di kualifikasi Euro 2016 kontra Slovakia dan Luxemburg, awal Oktober lalu.

Advertisement

Akan tetapi, Spanyol mengklaim Costa tidak terkena cedera selepas membela skuat berjuluk La Furia Roja itu. Dokter Timnas Spanyol, Juan Jose Garcia Cota menegaskan pemain berusia 25 tahun itu tidak menderita cedera anyar selama jeda internasional.

“Saat ini, dia [Costa] tidak mengatakan apa pun soal cedera hamstring. Saat Costa tiba di timnas, dia mengatakan kepada kami mengalami sedikit masalah di pangkal maha, tapi itu tidak terlalu penting,” kata dia, seperti dilansir Soccerway, Kamis (30/10).

“Kemungkinan, dia telah bermain dengan rasa sakit itu sebelum bergabung dengan Chelsea dan tida tidak mengeluhkan cedera itu lagi selama jeda internasional. Dia dirawat oleh terapis [seperti pemain lain] dan tidak dibataasi saat menjalani latihan,” sambung Cota.

Advertisement

Selama memperkuat Chelsea, Costa telah mengoleksi sembilan gol di Liga Premier. Namun, performa striker haus gol itu menurun karena disulitkan cedera hamstring serta diisukan terjangkit virus. Akan tetapi, Cota mengatakan cedera yang melanda striker berpostur 188 cm itu tidak terlalu serius.

“Saya tidak ingin mengatakan itu sebuah cedera atau masalah. Itu hanya persoalan kecil yang sering terjadi pada pesepak bola profesional. Dia [Costa] bahkan tidak pernah meminta perawatan dan harus menjalani scan atau pemeriksaan sejenisnya,” tandas dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif