News
Jumat, 31 Oktober 2014 - 07:58 WIB

BURSA SAHAM : Bursa Asia: Indeks MSCI Asia Pacific Naik 0,4% Terdorong Ekonomi AS

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Bursa saham Asia menguat setelah pertumbuhan ekonomi AS lebih tinggi dari pada perkiraan dan laporan dana investasi pensiun pemerintah Jepang sebesar US$1,2 triliun membuat investor untuk memegang ekuitas.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,4% ke 140,82 hingga Jumat (31/10/2014) pukul 09.01 waktu Tokyo sebelum bursa China dan Tokyo dibuka. Indeks acuan Asia tersebut telah naik 2,4% sepanjang pekan ini. Hal ini terjadi setelah The Federal Reserve menyatakan akan mengakhiri pembelian obligasi karena ekonomi AS mulai membaik.

Advertisement

Pertumbuhan ekonomi berkembang melebihi perkiraan tahunan sebesar 3,5% pada kuarter keempat 2014. Data lain menunjukkan menurunnya data pengangguran di AS pada bulan lalu.

“Lebih dari yang diperkirakan, GDP AS tumbuh cukup baik untuk mengingatkan investor bahwa tahap awal kenaikan suku bunga biasanya bagus untuk bursa saham,” kata Ric Spooner dari CMC Market Plc Sydney, seperti dikuti Bloomberg.

Indeks Topix Jepang melonjak 1,1%,. Sedangkan Indeks S&P/ASX Australia menguat 0,2%, dan indeks NZX Selandia Baru naik 0,5%.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif