Jateng
Kamis, 30 Oktober 2014 - 04:50 WIB

PILKADA KOTA MAGELANG 2015 : KPU Tunggu Hasil Verifikasi Anggaran

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi anggaran (amazingproject.org)

Ilustrasi (amazingproject.org)

Kanalsemarang.com, MAGELANG- Komisi Pemilihan Umum Kota Magelang, Jawa Tengah, masih menunggu hasil verifikasi anggaran untuk pemilihan kepala daerah setempat pada 2015 yang dilakukan pemerintah kota.

Advertisement

“Verifikasi sudah dilakukan sekitar seminggu yang lalu oleh pemkot, hasilnya masih kami tunggu,” kata Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron seperti dikutip Antara, Rabu (29/10/2014).

KPU mengajukan usulan anggaran Pilkada 2015 Kota Magelang sekitar Rp5,3 miliar.

Sesuai dengan anjuran dari KPU RI, katanya, pilkada di kota dengan tiga kecamatan dan 17 kelurahan itu, direncanakan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 tahun 2014, yakni pemilihan secara langsung.

Advertisement

“Sesuai dengan anjuran KPU RI, kita berpegang pada perppu, kita tetap koordinasi dengan pemkot untuk meminta anggaran pilkada langsung tahun 2015. Sudah kita ajukan,” katanya.

Ia mengatakan anggaran pilkada tetap membutuhkan persetujuan dari pemkot.

“Artinya kalau pilkada langsung kita siap melaksanakan, tetapi kalau pilkada melalui DPRD juga tidak masalah. Kami sebagai pelaksana tinggal menjalankan,” katanya.

Advertisement

Ia menjelaskan tentang verifikasi atas anggaran pilkada yang telah dilakukan pemkot.

“Apa saja anggaran yang disetujui dan tidak karena misalnya kegiatan hampir sama. Yang jelas pemkot tetap menyediakan anggaran untuk pilkada langsung,” katanya.

Jabatan Sigit Widyonindito-Joko Prasetyo, sebagai pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang akan berakhir pada Agustus 2015, sedangkan sesuai dengan ketentuan, pilkada harus dilaksanakan dua bulan sebelum masa jabatan itu berakhir, atau Juni 2015.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif