Sport
Kamis, 30 Oktober 2014 - 08:50 WIB

PIALA LIGA PRANCIS : Marseille Tersingkir Dari Piala Liga Prancis

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Wikipedia)

 

Harianjogja.com, PARIS — Pemuncak klasemen Liga Prancis Marseille tersingkir dari Piala Liga Prancis pada hadangan pertama pada Rabu [Kamis (30/10/2014)], ketika mereka kemasukan gol pada menit terakhir sehingga kalah 1-2 di markas Rennes.

Advertisement

Marseille unggul empat angka di puncak klasemen liga namun laju delapan kemenangan beruntun mereka berakhir saat kalah 0-1 di kandang Lyon pada akhir pekan silam, dan pelatih Marcelo Bielsa memilih untuk merotasi timnya bagi lawatan ke Brittany.

Bielsa melakukan enam perubahan pada tim intinya, di mana Michy Batshuayi mendapatkan peluang untuk menghuni lini depan ketika Andre-Pierre Gignac diistirahatkan.

Dan penyerang muda Belgia itu membawa tim tamu unggul pada menit ke-19 di Stade de la Route de Lorient untuk membawa Marseille kelihatannya akan melaju mulus ke putaran 16 besar.

Advertisement

Bagaimanapun, Anders Konradsen menanduk bola dari dalam kotak penalti untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-60, dan penyerang Austria Philipp Hosiner kemudian memasukkan bola ke gawang tim tamu menjelang pertandingan usai untuk membawa Rennes melaju.

Gol kemenangan ini tercipta setelah Brice Dja Djedje dan Paul-Georges Ntep diusir keluar lapangan menyusul pertikaian yang terjadi ketika permainan bertambah sengit, sehingga kedua tim harus mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain.

Pada pertandingan Rabu yang dimainkan lebih awal, Metz menyingkirkan Nice melalui adu penalti setelah kemasukan 0-3 untuk kemudian mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 di Cote d’Azur.

Advertisement

Bersama dengan pemenang-pemenangan pertandingan Selasa, Rennes dan Metz melaju ke putaran 16 besar pada Desember, ketika enam perwakilan Prancis di kancah Eropa – termasuk Paris Saint Germain – akan mengikuti undian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif