Sport
Kamis, 30 Oktober 2014 - 05:27 WIB

PIALA LIGA INGGRIS : Takluk Lawan Newcastle 2-0, City Tersingkirkan di Kandang

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER — Laju Manchester City sebagai juara bertahan Piala Liga Inggris harus terhenti di babak keempat, setelah The Citizens dipaksa menyerah dua gol tanpa balas dari Newcastle United.

Bermain di kandang sendiri Etihad Stadium, Kamis (30/10) dinihari WIB, Newcastle didominasi City sepanjang laga dengan hanya menguasai 30 persen bola. Lalu mereka hanya bikin 10 tembakan berbanding City yang punya 21.

Advertisement

Tapi Newcastle lebih efektif karena dua dari enam tembakan yang tepat sasaran berbuah gol, sementara City cuma tiga yang on goal.

Rolando Aarons membawa The Magpies unggul lebih dulu di menit 6 sebelum Moussa Sissoko menambah gol lagi untuk timnya di menit 75.

Advertisement

Rolando Aarons membawa The Magpies unggul lebih dulu di menit 6 sebelum Moussa Sissoko menambah gol lagi untuk timnya di menit 75.

Seperti dilansir detiksport, enam menit laga berjalan Newcastle mampu memimpin lebih dulu. Tim tamu membangun serangan balik cepat ke pertahanan City. Aarons yang mendapatkan bola terakhir dari serangan itu melepaskan tembakan jitu melewati dua kaki Willy Caballero untuk menjebol jala City.

City yang tersentak dengan gol tersebut kian bernafsu memburu gol dan mendapat kans pertamanya di menit 20 seusai tembakan Stevan Jovetic meneruskan umpan tarik James Milner yang bisa ditepis Rob Elliott.

Advertisement

Di babak kedua City masih mendominasi laga dan berupaya mencari gol untuk menyaman kedudukan. Pasukan Manuel Pellegrini ini sabar dalam membangun serangan demi mencari celah di pertahanan Newcastle.

Sayang karena keasyikan menyerang City alpa pada pertahanannya dan memudahkan Sissoko mencetak gol kedua Newcastle di menit 75. Mendapat bola di sisi kanan pertahanan City, Sissoko mengecoh Fernandinho dan Eilaquim Mangala sebelum mengirimkan bola ke tiang jauh gawang Caballero.

Tak ada gol lagi yang tercipta dan City pun tersingkir di babak keempat Piala Liga Inggris. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Susunan Pemain
Man City: Caballero; Sagna, Demichelis, Mangala, Kolarov; Milner, Toure (Navas 60′), Fernandinho, Silva (Nasri 9′) (Aguero 70′); Jovetic, Dzeko

Newcastle: Elliot; Janmaat (Sissoko 64′), Coloccini, Dummett, Haidara; R.Taylor, Abeid, Colback; Obertan, Armstrong (Riviere 65′), Aarons (Ameobi 46′)

Advertisement

Pemain Manchester City Dzeko berebut bola dengan pemain Newcastle Dummett (Ki). JIBI/Rtr/Darren Stap

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif