Sport
Kamis, 30 Oktober 2014 - 04:25 WIB

PERFORMA PEMAIN : Madrid Tak Turunkan Bale di Tiga Laga Jadi Teka-Teki

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADRID — Gelandang andalan Real Madrid, Gareth Bale, telah diparkir dalam tiga laga terakhir menjadi teka-teki. Namun, Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menegaskan pemain asal Wales itu masih menjadi bagian penting dalam skuat asuhannya.

Bale hanya duduk di bangku cadangan tanpa pernah diturunkan ke lapangan saat El Real membantai Levante dengan skor 5-0, Sabtu (18/10/2014). Pemain termahal dunia itu juga melewatkan kemenangan Madrid atas Liverpool di Liga Champions serta laga El Clasico melawan Barcelona, pekan lalu.

Advertisement

Media massa Spanyol menyebut cedera panggul yang cukup serius membuat pemain berusia 25 tahun itu tak bisa bermain dalam liga beruntun dalam waktu berdekatan. Namun, Ancelotti menepis rumor tersebut.

“Bohong jika Bale dikabarkan tidak bisa bermain dalam tiga laga beruntun. Dia hanya terkena cedera ringan,” tandas pelatih berpaspor Italia, seperti dilansir Soccerway, Rabu (29/10).

Advertisement

“Bohong jika Bale dikabarkan tidak bisa bermain dalam tiga laga beruntun. Dia hanya terkena cedera ringan,” tandas pelatih berpaspor Italia, seperti dilansir Soccerway, Rabu (29/10).

Seperti dikabarkan sebelumnya, Bale menjadi target utama Manchester United dalam bursa transfer, Januari mendatang. Los Blancos, julukan Real Madrid, juga dikabarkan telah bersiap-siap mengirim mantan gelandang Tottenham Hotspur itu ke Old Trafford dengan harga mencapai £90 juta atau setara Rp1,7 triliun.

“Manajer Carlo Ancelotti diklaim telah sepakat untuk menjual Bale, karena dia tidak lagi menempatkan Bale sebagai pilihan pertama, terutama setelah melihat penampilan impresif Isco,” beber sebuah pernyataan yang dimuat di surat kabar Spanyol, Metro, seperti dilansir bleacherreport.com.

Advertisement

Akan tetapi, nasib Bale di Santiago Bernabeu tampaknya bakal terancam musim ini. Berdasarkan jajak pendapat yang digelar media massa Spanyol, para fans lebih menginginkan Bale diparkir bench, sedangkan posisinya diambil alih duet Isco dan Rodriguez.

Saat Bale absen, duo gelandang James Rodiguez dan Isco mendapatkan kesempatan lebih besar untuk menunjukkan bakat mereka. Penampilan apik kedua pemain itu memancing merebaknya rumor soal potensi mereka mengambil alih posisi Bale di starting XI.

Akan tetapi, Ancelotti sekali lagi menegaskan bahwa Bale tetap menjadi bagian penting dalam rencana tim polesannya itu. “Sepertinya banyak orang telah melupakan bahwa Gareth Bale telah mencetak gol di final Copa del Rey dan Liga Champions [musim lalu]. Dia sama pentingnya dengan James Rodriguez dan Isco,” jelas dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Gelandang serang Madrid Gareth Balle tiga kali dicadangkan dan mengundang teka-teki. Ist/dailystar-u

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif