Soloraya
Kamis, 30 Oktober 2014 - 16:15 WIB

PASAR TRADISIONAL : Lantai III Pasar Kota Klaten akan Dijadikan Pusat Penjualan Batu Akik

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana Lantai III Pasar Kota Klaten. Foto diambil kamis (30/10/2014). (Ayu Abriyani/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN – Lantai III Pasar Kota Klaten akan dijadikan pusat penjualan batu akik dan peralatan rumah tangga. Gagasan itu dilontarkan untuk mengatasi persoalan terkait minimnya pedagang di lokasi tersebut

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Klaten, Sugeng Haryanto, di sela-sela meninjau lantai III Pasar Kota Klaten, Kamis (30/10/2014).

Advertisement

“Lantai III Pasar Kota Klaten itu dibangun sekitar 1994 untuk penataan pedagang. Awalnya, diperuntukkan para pedagang pakaian. Tapi, beberapa kali ditata ke atas, hanya bertahan sepekan dan mereka turun lagi ke lantai bawah karena tidak ada pembelinya,” kata dia.

Terkait itu, ia pun memiliki beberapa rencana untuk meramaikan lantai III Pasar Kota Klaten. Di antaranya menata parkir sepeda motor ke dak lantai dua pasar. Lalu lantai III akan diisi pusat penjualan batu akik dan peralatan dapur atau pertanian dari logam.

“Selain itu, kami juga akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk memasukkan pedagang sayuran yang berjualan di tepi jalan raya di samping Pasar Kota Klaten. Mereka akan kami masukkan ke terminal angkutan kota yang saat ini sudah sepi. Sebab, saat pagi hari, para pedagang itu membuat macet jalan raya karena mereka berjualan hingga separuh badan jalan,” ujar dia.

Advertisement

Salah satu pedagang di lantai III tersebut, Hesti, 30, berharap Pemkab bisa meramaikan lantai III Pasar Kota Klaten sehingga pendapatannya bisa meningkat untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

“Pengennya ya diramaikan lagi sehingga banyak pembeli yang mau berkunjung ke lantai III pasar. Jadi, pendapatan saya juga ikut bertambah,” imbuh ibu satu anak tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif