Otomotif
Kamis, 30 Oktober 2014 - 01:10 WIB

MOTOR BARU : Yamaha WR250R Mengaspal Tahun Depan

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha WR250R (JIBI/Harian Jogja/Totalmotorcycle)

Harianjogja.com, JAKARTA — Motor trail Yamaha WR250R rencana mengaspal di Indonesia mulai tahun depan setelah berhasil dipasarkan di Eropa dan AS sejak kuartal pertama tahun ini.

Produk terbaru dari Yamaha itu akan dipamerkan dalam perhelatan akbar Indonesia Motorcycle Show (IMOS) di Jakarta pada 29 Oktober-2 November 2014 untuk seluruh penggemar di Tanah Air.

Advertisement

Yutaka Terada, Marketing Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, mengatakan WR250R bukan sekedar motor trail karena memadukan dominasi Yamaha di jalur offroad dan Supersport R-Series.

”Motor WR250R ditujukan untuk memberikan keseimbangan nyata dalam tenaga dan kenikmatan berkendara di semua medan jalan,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (29/10/2014).

Menurutnya, WR250R dibekali mesin yang mampu beradaptasi di jalanan aspal dan offroad akan menjadi pilihan bagi para pecinta Yamaha yang mempunyai hasrat berkendara sangat kuat.

Advertisement

Dia menjelaskan WR250R dengan rangka utama alumunium dan suspensi balap itu dibekali mesin dengan tenaga maksimum 22,6 kW pada 10.000 rpm dan torsi 23,7 Nm pada 8.000 rpm.

Motor 250 cc tersebut bermesin 4 tak, 4 katup, DOHC, 10.000 rpm single-cylinder engine, memiliki fitur ceramic plated DiASil Cylinder dan Forged Piston. Roda depannya 21 inci dan roda belakang 18 inci serta rem cakram wave type.

Yutaka juga menjelaskan Yamaha WR250R menggunakan suspensi spek balap, sokbreker berdiameter 46 mm jenis adjustable yang dapat diatur tingkat kekerasannya.

Advertisement

Selain itu juga menerapkan sistem injeksi bahan bakar elektronik yang dirancang untuk memastikannya kuat, dengan daya yang mulus dan memberikan respon throttle instan, serta memiliki gearbox 6 percepatan yang cocok untuk kondisi jalan on dan off road.

“Penampilan mengagumkan, desain off road radikal dan minimum ground clearance 30 mm menjaga kenyamanan Anda di medan seekstrim apapun,” ujarnya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif