Entertainment
Kamis, 30 Oktober 2014 - 04:09 WIB

K-POP : Shin Hae Chul, Penyanyi Korea Meninggal Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Shin Hae Chul (Allkpop.com)

Solopos.com, SEOUL—Penyanyi senior Korea Selatan meninggal dunia. Dunia hiburan K-pop diselimuti duka. Penyanyi veteran Korea, Shin Hae Chul meninggal dunia di usia 46 tahun.

Shin Hae Chul meninggal enam hari setelah dirinya tak sadarkan diri usai menjalani operasi bedah jantung di Ansan Medical Center, Seoul.

Advertisement

Tim media menyebutkan salah satu penyebab meninggalnya Shin karena luka di bagian otak.Perwakilan agensi Shin, KCE Entertainment juga telah memberikan pernyataan resmi mengenai kabar meninggalnya Shin, Senin (27/10/2014) seperti dilansir situs allkpop.com, Rabu (29/10/2014).

“Kami KCE Entertainment, agensi dari Shin Hae Chul. Pada tanggal 27 Oktober pukul 08.19 PM KST, Shin pergi ke surga menuju keluarganya. Persemayamannya dilangsungkan pada tanggal 28 Oktober di rumah duka Ansan Medical Center. Kami turut berbelasungkawa kepada keluarga dan mereka yang selama ini berharap agar ia bisa sembuh dan pulih,” ungkap agensi tersebut.

Sebelumnya, pada 22 Oktober lalu, penyanyi ternama di tahun 90-an ini datang ke UGD Asan Medical Center karena serangan jantung. Menurut dokter saat itu, Shin juga mempunyai penyakit serius lainnya, yakni infeksi rongga perut dan usus.

Advertisement

Tim medis telah memberikan perawatan terbaik, termasuk melakukan operasi darurat. Operasinya berjalan sukses. Namun, setelahnya Shin tidak sadarkan diri hingga meninggal pada 27 Oktober di hadapan keluarganya.

Kemarin, (28/10/2014) Shin disemayamkan di rumah duka Asan Medical Center. Sejumlah teman artis dan kolega datang turut berbela sungkawa, di antaranya PSY, Cho Yong Pil, Heo Ji Woong, Lee Seung Chul, dan lainnya.

Penyanyi veteran ini memulai debutnya tahun 1988. Dia telah mengeluarkan lebih dari 30 album studio. Dia juga telah mencoba semua genre lagu, mulai dari modern rock hingga jazz.

Advertisement

Shin yang merupakan salah satu penyanyi terkenal di musik pop Korea tahun 90-an ini dikabarkan tengah menyiapkan tur untuk mempromosikan lagu barunya. Almarhum meninggalkan istrinya, Yoon Woon Hee, seorang anak laki-laki dan seorang anak perempuan.

Rencananya almarhum akan dikremasikan pada Kamis (31/10/2014) di Seoul Memorial Park, Wonji-dong, Seoul.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif