Entertainment
Kamis, 30 Oktober 2014 - 09:20 WIB

K-POP : Pemain Dae Jang Geum Terima Penghargaan di Taiwan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aktris Lee Young-ae, pemain Dae Jang Geum akan menerima penghargaan dari organisasi Taiwan di bidang Hak Asasi Manusia (HAM). (Hancinema)

Harianjogja.com, JOGJA-Aktris Lee Young-ae, pemain Dae Jang Geum akan menerima penghargaan dari organisasi Taiwan di bidang Hak Asasi Manusia (HAM). Piagam ini diberikan karena kemurahan hati Lee Young-ae dalam menyelamatkan bayi prematur yang lahir di Korea pertengahan tahun lalu.

Penghargaan bernama Fervent Global Love of Lives akan diberikan oleh Chou Ta-Kuan Cultural and Education Foundation. Lee Young-ae dijadwalkan akan mengunjungi Taiwan tahun depan untuk menerima penghargaan itu,

Advertisement

“Lee Young-ae telah menemui pejabat dari Kantor Perwakilan Taipe dalam pertemuan privat belum lama ini. Dari pertemuan itu, Lee Young-ae akan menerima piagam dari pemerintah Taiwan,” terang pengacara artis berusia 43 tahun tersebut, Lee Jong-Mu seperti dikutip dari Hancinema.

Melalui tatap muka itu juga terungkap latar belakang pemberian penghargaan lantaran Lee Young-ae membantu ibu yang melahirkan prematur Juni tahun lalu. Sebanyak US$96.000 atau Rp960 juta didonasikan untuk ibu yang melahirkan diluar Hari Perhitungan Lahir (HPL). Ibu tersebut dilaporkan melahirkan prematur karena terjatuh saat berwisata ke Seoul.

Karena usia kandungan yang kurang ari 9 bulan 10 hari, bayi tersebut akhirnya lahir dengan berat badan 1 Kg. Tidak hanya itu, dokter mendiagnosa bayi itu mengalami biliary atresia, sebuah penyakit langka liver. Akibatnya, bayi tersebut harus berulang kali menjalani operasi, tetapi orang tua bayi tidak dapat membayar biaya perawatan. Karena alasan anggaran ini pula, orang tua bayi tidak dapat pulang ke rumah.

Advertisement

Mendengar hal ini, Lee Young-ae segara membantu dengan memberikan bantuan uang. Rupanya kebaikan hati Lee Young-ae ini terdengar hingga penjuru Taiwan. Bahkan media setempat terus memantau dengan memberitakan perkembangan bayi, orang tua, bantuan Lee Young-ae selama di Korea hingga pasangan itu pulang ke Taiwan.

Namun dari media online Taiwan juga terungkap jika pasangan tersebut sebenarnya tidak semiskin yang diceritakan semula. Sebaliknya pasangan itu dilaporkan hidup dengan layak dan memiliki mobil BMW. Bahkan, pasangan itu sempat menonton konser Lady Gaga dengan biaya 48.000 won per tiker.

Menanggapi kontroversi mengenai kejadian ini, Lee Young-ae justru menyatakan tidak memperdulikan.

Advertisement

“Saya tidak ingin mendapatkan uang itu kembali karena saya ingin membantu. Kalaupun pasangan itu mengembalikan uang, saya kembali akan menyumbangkan entah kemana,” terang Lee Young-ae.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif