Sport
Kamis, 30 Oktober 2014 - 13:25 WIB

HASIL DFB POKAL : Menang 3-1, Bayern Lewati Hamburg dan Lolos ke Babak Ketiga

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Bayern Munchen merayakan gol kemenangan atas Hamburk di Piala DFB. JIBI/Rtr/Febian Bimme

Solopos.com, HAMBURG — Juara bertahan DFB Pokal, Bayern Munich, melaju ke babak ketiga turnamen tersebut setelah mengalahkan sesama tim Bundesliga, Hamburg SV, dengan skor 3-1.

DFB Pokal adalah kejuaraan nasional sepak bola di Jerman. Mulai diselenggarakan sejak 1934 sebagai Tschammerpokal sebelum mengganti namanya jadi Piala DFB pada 1953, pemenangnya berhak mengikuti Liga Eropa UEFA pada musim berikutnya.

Advertisement

Pada laga yang dihelat di Imtech Arena, Kamis (30/10/2014) dinihari WIB, seperti dilansir detiksport, Robert Lewandowski membawa Die Roten unggul cepat di menit ketujuh.

David Alaba menggandakan keunggulan Bayern semenit jelang jeda sebelum Franck Ribery menjebol jala Hamburg di menit 55 untuk bawa timnya unggul 3-0.

Hamburg hanya bisa memperkecil skor di menit 88 lewat Pierre Michael-Lasogga.

Advertisement

Langkah serupa juga diikuti oleh Wolfsburg yang menang 4-1 atas tim Bundesliga 2 FC Heidenheim. Di Volkswagen Arena, Wolfsburg tertinggal lebih dulu di menit 12 dari gol Marc Schnatterer.

Daniel Caligiuri menyamakan skor di menit 28 sebelum Bas Dost membawa Wolfsburg berbalik unggul 2-1 di menit 44. Dua gol Luiz Gustavo di babak kedua, masing-masing di menit 65 dan 78 memastikan kelolosan Die Wolves.

Sementara itu Bayer Leverkusen harus bersusah payah untuk lolos usai menang adu penalti 5-4 atas tim kasta keempat di sepakbola Jerman, FC Magdeburg. Kedua tim bermain imbang 2-2 selama 120 menit. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Hasil Pertandingan Lainnya
• Wuerzburger Kickers 0–1 Eintracht Braunschweig
• TSV 1860 Munich 2–5 SC Freiburg
• RB Leipzig 3–1 (extra time) Erzgebirge Aue
• 1899 Hoffenheim 5–1 FSV Frankfurt
• Eintracht Frankfurt 1–2 Borussia Moenchengladbach

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif