News
Kamis, 30 Oktober 2014 - 16:40 WIB

ENERGI ALTERNATIF : Tim Bondowoso UNY Runner Up IEMC 2014

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). (Ist)

Harianjogja.com, JOGJA – Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Rekayasa Teknologi (UKM RESTEK UNY) kembali menorehkan prestasi di kancah nasional dalam event Indonesia Energy Marathon Challange (IEMC) 2014 yang diselengarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

UKM Restek meraih posisi runner up dalam even yang berlangsung di  Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, 20 Oktober 2014. Dalam perhelatan nasional itu UNY mengirimkan dua  inovasi mobil karya mahasiswa, yakni Bondowoso dan Unyil Proto. Mobil Bondowoso berhasil meraih posisi runner up dalam kategori urban bensin.

Advertisement

Adapun tim ini beranggotakan Rahmad Novi Wibawa, Akbar Yudhantoko,Chahyo Handoko,Okky Ferdyanto, Yunis Ariyadi, Yahya Ahmad Satria, Bayuaji Alim Pambudi, Fuad Hardhiyansyah, Chamdan Nor Ihwan, Nur Hidayah Fitria, Merya Wulansari, Muh Aji Amin Atmaja, Sony Muta’ajid, dan Denny Asprila.

Bukan suatu hal yang mudah bagi tim berjumlah 14 mahasiswa ini dalam mencapai posisi runner up di perlombaan bergengsi tersebut. Pasalnya proses pembuatan sendiri memakan waktu tiga bulan dengan 90% pengerjaan dikerjakan secara mandiri.

“Mobil Bondowoso sendiri memiliki spesifikasi mesin berbasis Honda C100 dengan kapasitas 85 cc yang telah dimodifikasi. Untuk rangkanya kami menggunakan hollow alumunium body dan bodynya terbuat dari plat alumunium,”  ujar Rahmad, ketua Tim Bondowoso menuturkan, Kamis (30/10/2014).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif