News
Kamis, 30 Oktober 2014 - 08:14 WIB

BURSA SAHAM : Indeks MSCI Asia Pacific Turun 0,3% di Tengah Penguatan Bursa-Bursa Asia

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Sebagian besar bursa saham Asia, Kamis (30/10/2014) pagi, menguat setelah The Fed mengumumkan akan mengakhiri program pembelian aset di tengah penguatan ekonomi AS. Penguatan tersebut terindikasi dari laporan keuangan beberapa perusahaan besar.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,3%. Sedangkan indeks Topix Jepang dan indeks S&P/ASX 200 Australia sama-sama menguat 0,5% hingga pukul 09.29 waktu Tokyo. Saham Samsung Electronics dan Nintendo mengalami reli, sedangkan Yahoo Japan dan Mitsubishi Motors jiustru anjlok.

Advertisement

The Fed masih berkomitmen menjaga suku bunga tetap rendah untuk sementara waktu setelah menggelar pertemuan selama dua hari. Para pejabat The Fed juga menyatakan kondisi pasar tenaga kerja membaik dan angka pengangguran berkurang.

“Dalam waktu dekat, pasar akan lebih mudah berubah. Akankah penguatan ekonomi AS periode ini cukup untuk mendukung peningkatan harga-harga saham? Ekspansi ekonomi AS yang kuat dan meluas adalah fondasi dasarnya,” kata Matthew Sherwood dari Perpetual Ltd Sydney, dikutip Bloomberg.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif