News
Rabu, 29 Oktober 2014 - 08:15 WIB

TRAGEDI FERI SEWOL KORSEL : 6 Bulan Hilang, Mayat Penumpang Ditemukan di Toilet Kapal

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim penyelamat mengevakuasi penumpang kapal sewol (www.ctvnews.ca)

Solopos.com, SEOUL – Enam bulan berlalu, tenggelamnya kapal feri Sewol di Korea Selatan masih menjadi pekerjaan rumah besar bagi para tim pencari.

Dari hasil pencarian tersebut, tubuh seorang penumpang kembali ditemukan di dalam bangkai kapal. (Baca: Korban Jiwa Tragedi Sewol Capai 171 Orang)

Advertisement

Dilansir CNN, Selasa (28/10/2014), mayat tersebut ditemukan di lantai keempat kamar mandi wanita yang terletak di pusat cekungan kapal feri Sewol.

Tubuh mayat tersebut belum diambil, sehingga belum jelas jenis kelamin korban. Setidaknya masih ada sembilan korban lagi yang harus ditemukan oleh tim pencari hingga saat ini. (Baca: 48 Jasad Wanita Ditemukan dalam Satu Kabin)

Pencarian di bawah laut terus dilakukan selama berbulan-bulan lamanya tergantung dari kondisi dan keadaan cuaca. Para pejabat mengatakan tidak akan mengentikan pencarian kecuali jika pihak keluarga korban yang menginginkannya.

Advertisement

Kantor berita Korea Selatan, Yonhap, melaporkan hingga saat ini tim pencari berhasil menemukan 102 mayat. Tragedi Sewol mengundang kemarahan warga karena negara dianggap lemah dan gagal menyelamatkan lebih banyak korban saat kapal tenggelam.

Jaksa berupaya untuk mengajukan hukuman mati bagi kapten kapal.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif