Otomotif
Rabu, 29 Oktober 2014 - 12:10 WIB

RECALL HONDA : Airbag Inflator Bermasalah, Honda Indonesia Recall Brio Satya dan Brio 1.2

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda Brio (JIBI/SOLOPOS/dok)

Harianjogja.com, JAKARTA — PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek mobil Honda, menggelar program penggantian komponen airbag inflator yang terdapat pada airbag sisi pengemudi Honda Brio Satya dan Brio 1.2 AT produksi September 2013-Juli 2014 akibat proses produksi yang tidak sesuai prosedur.

Siaran pers HPM menyebutkan Honda menjalankan program ini sebagai bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor Co.Ltd. untuk memastikan standar yang paling ketat untuk seluruh produknya.

Advertisement

Proses penggantian komponen airbag inflator pada semua mobil pelanggan yang teridentifikasi dilakukan tanpa pengenaan biaya apapun.

Jumlah total unit kendaraan yang teridentifikasi di dalam program ini adalah 942 unit kendaraan, yang terdiri dari 668 unit Brio Satya dan 274 unit Brio 1.2 AT.

Aktivitas penggantian komponen ini dimulai pada 6 November 2014 dilakukan secara serempak di seluruh Indonesia. Proses penggantian komponen berlangsung kurang lebih selama 60 menit.

Advertisement

“Program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa seluruh produk kami berada di kondisi standar tertingginya dalam hal keamanan dan kualitas. Oleh karena itu, program ini merupakan bagian dari evaluasi yang terus menerus kami lakukan untuk mencapai kepuasan pelanggan yang tertinggi,” kata Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM, dalam siaran pers, Rabu (29/10/2014).

HPM juga akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi, melalui diler resmi Honda.

Untuk teknis pelaksanaan dan informasi lebih lanjut, konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-11-22-789 dari Senin – Jumat, pukul 09.00 s/d 17.00 WIB. Konsumen juga dapat menghubungi dan booking terlebih dahulu di diler resmi Honda terdekat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif