Sport
Rabu, 29 Oktober 2014 - 09:35 WIB

PREVIEW, PREDIKSI GENOA VS JUVENTUS : Juve Usung Misi Ganda, Salah Satunya untuk Buffon

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Keper Juventus Buffon berselebrasi dengan kawan-kawannya. Ist/guardian.co.uk

Solopos.com, TURIN— Juventus bakal mengusung misi ganda kala melakoni pertandingan tandang melawan Genoa pada pekan kesembilan Seri-A di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Kamis (30/10/2014) dini hari WIB.

Misi pertama dan terpenting, tim berjuluk Nyonya Tua itu bakal memburu kemenangan demi mempertahankan keunggulan tiga poin atas rival terberat mereka  dalam dua musim terakhir, AS Roma. Misi yang kedua,  skuat besutan Massimiliano Allegri itu tengah mengincar kado manis untuk legenda klub dan Timnas Italia, Gianluigi Buffon.

Advertisement

Ya, laga Juventus kontra Genoa bakal menjadi momen istimewa bagi Buffon sepanjang kariernya bersama Bianconeri, sebutan lain Juventus. Kiper berusia 36 tahun itu akan melakoni pertandingan ke-500 bersama skuat Putih Hitam sejak ia bergabung dari Parma pada 2001 silam.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengungkapkan Buffon menjadi salah satu kiper terbaik dunia yang pernah lahir. Dengan usianya saat ini, Allegri bahkan bisa dikatakan cukup beruntung masih bisa bekerja sama dengan ikon Juventus dan Timnas Italia itu.

“Dia [Buffon] sosok yang menentukan di antara pemain-pemain kelas dunia. Dia menjaga gawangnya sepanjang laga dan sosok pemain yang sangat penting. Buffon adalah kiper yang berbeda,” ujar Allegri dilansir ESPN FC, Selasa (28/10).

Advertisement

Juventus bertengger di puncak klasemen Seri-A dengan nilai 22 dari delapan pertandingan. Nyonya Tua unggul tiga poin atas Roma yang membuntuti di urutan kedua dengan mengoleksi 19 poin. Namun, jurang poin kedua tim bisa berubah tergantung laga di pekan kesembilan, Kamis. Dalam pertandingan lainnya, Roma bakal menantang Cesena di Stadion Olimpico.

Di sisi lain, meski tidak pernah menang dalam lima laga terakhir melawan Juventus, Genoa cukup percaya diri akan merebut poin ketika menjamu juara Seri-A dalam tiga tahun terakhir beruntun itu. Hal itu tidak lepas dari hasil manis Rossoblu, julukan Genoa, ketika bangkit dari ketertinggalan dan menang 2-1 atas Chievo, pekan lalu.

“Saya berharap kemenangan atas Chievo mendongkrak kepercayaan diri pemain dan membuat tim semakin efisien dalam bermain. Fans akan meminta kami tampil berani melawan Juventus,” ujar pelatih Genoa, Gian Piero Gasperini. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif