News
Rabu, 29 Oktober 2014 - 23:40 WIB

Peserta Jambore Pemuda Indonesia Ikuti Lava Tour dan Tanam Pohon di Lereng Merapi

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Beberapa peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tiba di Kompleks Taman Wisata Candi Prambanan, Minggu (26/10/2014). (Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, SLEMAN – Peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2014 setelah memperingati Hari Sumpah Pemuda mereka mengunjungi kawasan lava tour di lereng Merapi, Rabu (29/10/2014).

JPI 2014 yang diikuti 685 dari 33 provinsi Se-Indonesia dan perwakilan Timor Leste ini dipusatkan di Area Pelataran Candi Prambanan.

Advertisement

Ketua Bidang Acara JPI Slamet Latanggang mengatakan pada hari ini seluruh peserta ini diajak mengunjungi kawasan Merapi. Khususnya kawasan lava tour yang pada 2010 silam terimbas letusan Merapi.

Peserta yang datang tidak hanya bersenang-senang dan berwisata. Ada misi yang dibawa ratusan peserta ini, yakni menghijaukan kembali alam Merapi. Diharapkan gerakan ini mampu mengembalikan ekosistem Merapi.

“Kami memang fokus tidak hanya untuk berdiskusi namun ada acara yang langsung terjun ke lapangan. Salah satunya memang dengan cara ikut menghijaukan Merapi lewat tanam pohon di sana,” jelas Slamet, di sela acara.

Advertisement

Slamet mengatakan setelah ini akan banyak acara yang sifatnya masih pada pengembangan diri dan kelompok masing-masing. Namun untuk acara keluar memang ini yang terakhir, setelah ini acara akan kembali di fokuskan pada diskusi dan seminar pengembangan diri di Area Candi Prambanan.

“Kami juga mengundang seluruh masyarakat Jogja untuk ikut hadir dalam acara ini. Sebab kami ada stand untuk pameran berbagai macam produk dari 33 provinsi. Tidak hanya produk kerajinan, namun juga produk kesenian dan budaya masing-masing daerah hadir di sini,” jelas Slamet.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif