Sport
Rabu, 29 Oktober 2014 - 07:25 WIB

PERFORMA TIM : Pellegrini Yakin The Citizens Mampu Atasi Tekanan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manager Manchester City Manuel Pelligrini yakin timnya bisa mengatasi tekanan. Ist/Dokumentasi

Solopos.com, MANCHESTER— Manchester City mengantongi tren negatif  sebelum menjamu Newcastle Unite pada babak 16 besar Piala Liga di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (30/10/2014) dini hari WIB.

Tim berjuluk The Citizens tersebut hanya bermain imbang 2-2 di ajang Liga Champions, medio pekan lalu. Padahal, saat itu Vincent Kompany dkk. telah unggul 2-0 terlebih dahulu. Alih-alih memperbaiki penampilan, tim polesan Manuel Pellegrini kembali gagal memetik hasil sempurna berupa kekalahan tipis 1-2 dari West Ham United pada Liga Premier, Sabtu (25/10).

Advertisement

Dengan rentetan hasil mengecewakan itu, The Citizens sontak membutuhkan hasil manis ketika bertemu Newcastle untuk kembali ke jalur kemenangan. Apalagi, pada pertandingan berikutnya mereka akan bertemu rival sekota Manchester United di Derby Manchester, Minggu (2/11).

Meski demikian, Pellegrini yakin The Citizens bisa mengatasi tekanan yang ada. Termasuk tekanan untuk mempertahankan gelar Liga Premier mereka musim ini. Dia menegaskan terlalu dini untuk membicarakan gelar juara Liga Premier, karena musim ini masih tersisa cukup panjang.

“Tekanan untuk memenangi gelar, tekanan untuk mempertahankan gelar. Tekanan dariku, saya pikir, itu yang terbaik untuk menekanku. Kami berada di posisi ketiga dalam klasemen sementara Liga Premier saat ini. Kami harus terus bermain layaknya seperti jawara,” beber dia, seperti dilansir eatsleepsport.com, Selasa (28/10).

Advertisement

Pellegrini juga memprediksi tiga tim yang kemungkinan akan berpacu di jalur perebutan gelar juara Liga Premier hingga akhir musim ini. Selain Chelsea dan City, Pellegrini melihat Arsenal juga
berpotensi menjadi tim yang akan bersaing sengit di pacuan perebutan gelar juara.

“Itu tidak hanya Chelsea, namunn juga Arsenal, jadi kami akan lihat mereka dalam beberapa laga ke depan. Di laga pamungkas, tim yang memiliki poin paling banyak maka mereka yang akan menjadi juara,” tutur arsitek asal Chile tersebut, seperti dilansir Daily Mail. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif