Jogja
Rabu, 29 Oktober 2014 - 23:20 WIB

Pembuatan Jalan oleh TNI di Kulonprogo Disidak

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kegiatan simbolisasi pembukaan TMMD di Kulonprogo, Kamis (9/10/2014). (Foto Dokumen)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo, Komandan Distrik Militer 0731 Kulonprogo Letkol Inf Semuel Jefferson Aling, beserta unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkompinda) Kulonprogo meninjau lokasi jalan yang sudah dicor melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II 2014 di Dusun Beteng, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Rabu (29/10/2014).

Sebelumnya, pengecoran jalan dilakukan oleh 109 orang per hari yang terdiri dari anggota Kodim 0731 Kulonprogo bekerjasama dengan Polres Kulonprogo, Satradar 215 Congot,

Advertisement

Kanminvetcad IV/17, Sat Brimobda DIY, tagana, mahasiswa, serta warga dan aparat pemerintah desa.

Kepala Desa Jatimulyo Anom Sucondro mengungkapkan apresiasi positif kepada para pihak yang membuka daerah terisolasi dengan melakukan pengecoran jalan sepanjang satu kilometer.

“Sepertinya tidak mungkin pengerasan jalan bisa dilakukan dalam waktu satu bulan, tetapi semangat gotong royong memampukan hal itu terealisasi,” ujarnya.

Advertisement

Dandim 0731 Kulonprogo Letkol Inf Semuel Jefferson Aling mengatakan pengecoran jalan dapat meningkatkan kelancaran atus transportasi dan perekonomian warga sehingga kesejahteraan masyarakat bertambah baik.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif