News
Rabu, 29 Oktober 2014 - 18:15 WIB

KASUS NARKOBA ARTIS : Ini Penyebab Tessy Nekad Minum Cairan Pembersih Kamar Mandi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Djujuk Juwariyah dan Tessy dalam sebuah syuting film Finding Srimulat (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Pelawak anggota Srimulat, Kabul Basuki alias Tessy, masih menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati akibat menenggak cairan pembersih kamar mandi rumahnya. Diduga, perbuatan nekad itu dilakukan Tessy karena malu tertangkap atas kepemilikan dan penggunaam narkoba.

Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Mabes Polri, Agus Rohmat, mengatakan saat penggeledahan di rumah Tessy, yang bersangkutan izin ke kamar mandi. “Ketika kami bawa keluar, dia muntah. Dari situ kami ketahui dia meminum cairan pembersih,” katanya, Selasa (29/10/2014).

Advertisement

Selanjutnya, Tessy dilarikan ke RS Polri Kramat Jati untuk mendapatkan perawatan intensif. Saat ini, Tessy masih menjalani perawatan dan membaik, namun masih susah bicara dan mengalami sakit di perut.

Agus Rohmat mengatakan sebelumnya penangkapan Tessy dan teman-temannya, polisi menerima laporan yang menginformasikan adanya pengedar narkotika di daerah Kampung Makasar, Jakarta Timur. Menindaklanjuti laporan tersebut, petugas piket Dittipidnarkoba Bareskrim Polri yang dipimpin oleh Kompol Dodi Suryadin menuju ke lokasi dan mendapati seseorang keluar rumah mengendarai Mobil Mercy Benz bernomor polisi B 165 JP.

“Kemudian kami membuntuti mobil tersebut ke tempat tujuan, yakni Kampung Rawa Bugel RT 002 RW 03 No. 1 Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Kota Bekasi,” katanya, Rabu (29/10/2014). Setelahnya, sambung Agus, petugas menggeledah mobil tersebut dan menemukan dua paket sabu seberat 1,6 gram di dalam kotak kaca mata yang tergeletak di jok belakang mobil.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif