Sport
Rabu, 29 Oktober 2014 - 04:50 WIB

KARIER PEMAIN : Pogba Teken Kontrak Baru 5 Tahun untuk Juve

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Paul Pogba akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak 5 tahun di Juventus. Ist/italianfootballdail

Solopos.com, TURIN— Gelandang Juventus asal Prancis, Paul Pogba, resmi meneken kontrak baru yang membuatnya bakal bertahan di klub Italia itu sampai Juni 2019.

Pogba sebelumnya hanya memiliki sisa kontrak sampai 2016. Namun, Juventus tidak ingin kehilangan dia dan sepakat menyodorkan perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun. Dengan kesepakatan baru itu, pemain berusia 21 tahun itu bakal mendapatkan bayaran hingga 70.000 poundsterling (sekitar Rp1,37 miliar) per pekan atau mencapai tiga kali lipat dibandingkan jumlah nominal yang sebelumnya ia terima.

Advertisement

Pogba menjadi incaran sejumlah klub elite Eropa menyusul penampilan memikatnya bersama Nyonya Tua, sebutan Juventus. Namun, dengan perjanjian baru yang sudah diteken, Juventus tidak perlu merasa waswas bintang masa depan Prancis itu akan berganti klub dalam waktu dekat.

“Kami telah memperbarui kontrak Paul Pogba sampai 2019,” demikian petinggi Juventus, Giuseppe Marotta, dalam rapat pemegang saham klub pada Jumat (24/10), sebagaimana dilansir Daily Mail, Selasa (28/10).

Pogba sendiri mengaku sangat senang akhirnya memperpanjang kontraknya dengan Juventus. “Saya telah menandatangani kontrak baru. Saya ingin berterima kasih kepada klub yang telah memberikan kepercayaan mereka dan tifosi atas dukungannya,” kata Pogba seperti dikutip Football Italia dari akun Twitter resmi pemain bersangkutan.

Advertisement

Pogba diboyong Juventus dari Manchester United (MU) dengan status bebas transfer pada musim panas 2012 lalu. Namun, pemain muda terbaik Piala Dunia 2014 itu membuktikan United salah telah melepasnya.

Pogba menjadi bagian penting Juventus dalam keberhasilan mereka merengkuh dua gelar Seri-A beruntun pada musim 2012/2013 dan 2013/2014. Musim ini, ia telah telah tampil tujuh laga Seri-A dan menyumbangkan satu gol untuk timnya. Dengan penampian apiknya musim lalu dan di Piala Dunia 2014, gelandang kelahiran langny-sur-Marne itu bahkan menjadi satu-satunya wakil Seri-A Italia dalam daftar 23 pemain kandidat peraih Ballon d’Or 2014. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif