News
Rabu, 29 Oktober 2014 - 06:35 WIB

BURSA SAHAM : Bursa Eropa: Indeks Stoxx Europe 600 Naik 1% Terdorong Data Konsumsi AS

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Bursa-bursa saham Eropa menguat dan menghentikan pelemahan selama dua hari sebelumnya dengan saham Novartis AG dan UBS AG mengalami reli. Hal ini seiring data konsumen AS naik mencapai angka tertinggi dalam tujuh tahun terakhir.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 1 % ke 328,25 pada penutupan Selasa (28/10/2014). Indeks acuan tersebut dengan cepat menguat setelah laporan awal pemesanan dari AS untuk berbagai komoditas naik. Novartis naik 1,8% setelah laporan keuangan kuarter ketiga mereka melebihi estimasi dan UBS melejit 5,8%.

Advertisement

“Bursa Eropa sedang menguat, didorong sejumlah laporan positif beberapa perusahaan,” kata RIchard Hunter dari Hargreaves Lansdown Plc, London, seperti dikutip Bloomberg.

Sementara itu, para pejabat The Federal Reserve sedang melakukan pertemuan dua hari. Diharapkan pertemuan itu bisa menghasilkan kebijakan untuk mengakhiri pembelian obligasi yang membuat neraca bank sentral AS itu membengkak. The Fed berjanji mempertahankan suku bunga yang menyiratkan kekhawatiran akan perlambatan ekonomi AS.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif