Sport
Selasa, 28 Oktober 2014 - 17:10 WIB

SEPAK BOLA GAJAH PSS VS PSIS : Pencetak Gol Bunuh Diri Ini Pasrah Jika Diberi Hukuman Oleh Komdis PSSI

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Salah satu pencetak gol bunuh diri dalam laga PSS vs PSIS, Komaedi, mengaku pasrah soal hukuman yang akan diberikan Komisi Displin PSSI. Dia juga tidak banyak bicara soal pertandingan tersebut.

Advertisement

Pertandingan yang digelar di Sasana Krida Akademi Angkatan Udara (AAU), Minggu (26/10) kemarin, akhirnya dimenangi PSS dengan skor 3-2. Namun, seluruh gol yang dicetak PSS berasal dari tiga gol bunuh diri pemain-pemain PSIS. Demikian pula dengan dua gol PSIS yang semuanya tercipta lewat gol bunuh diri pemain-pemain PSS.

Komaedi adalah salah satu pemain PSIS yang ikut mencetak gol bunuh diri. Menurutnya, para pemain PSIS ketika itu kesal lantaran PSS mencetak gol bunuh diri lebih dulu.

“Kami cuma kesal melihat mereka duluan. Itu saja,” ujar Komaedi yang ikut datang ke sidang Komisi Disiplin PSSI di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Advertisement

Dia juga mengomentari dengan singkat kemungkinan mendapatkan sanksi dari PSSI. “Pasrah saja,” ucapnya.

Peristiwa sepakbola gajah ini bukan yang pertama kalinya terjadi di persepakbolaan nasional. Pada Piala Tiger 1998, tim nasional Indonesia juga tercoreng ketika sengaja mengalah dari Thailand di fase grup. Ketika itu bek timnas, Mursyid Effendi, sengaja mencetak gol bunuh diri supaya Indonesia terhindar dari tuan rumah turnamen, Vietnam, di babak selanjutnya.

Atas gol bunuh diri itu, Mursyid dihukum tidak boleh bermain di level internasional seumur hidup dan dihukum tidak boleh bermain di level nasional selama setahun.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif