Sport
Selasa, 28 Oktober 2014 - 08:25 WIB

SANKSI PELATIH : Madrid Akan Banding Hukuman Zidane

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid tak terima Zinedine Zidane dihukum akibat lisensi kepelatihannya bermasalah. Ist/Dok

Solopos.com, MADRID — Real Madrid tak terima Zinedine Zidane dihukum akibat lisensi kepelatihannya yang bermasalah. Maka itu kubu Los Blancos akan mengajukan banding karena merasa Zidane sudah melakukan prosedur yang benar.

Zidane mendapat skorsing tiga bulan dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) mendampingi Real Madrid Castilla, tim yang kini dilatihnya.

Advertisement

Ini disebabkan Zidane dianggap tak memenuhi kriteria terkait lisensi kepelatihan di mana RFEF mewajibkan pelatih yang menangani tim dari La Liga hingga Segunda B, harus memiliki lisensi level 3.

Sementara lisensi A UEFA yang dimiliki Zidane setara level 2 yang mana artinya pria Prancis itu hanya bisa melatih tim di bawah Segunda B.

Madrid pun menganggap hukuman itu tidak tepat dan mereka akan mengajukan banding ke RFEF. Sebab Zidane dinilai sudah mendapat lampu hijau dari Federasi Sepakbola Prancis untuk melatih karena lisensinya sudah memenuhi syarat.

Advertisement

“Pertama klub sangat tidak setuju sepenuhnya dengan keputusan itu karena Zinedine Zidane sudah mendapat izin dari Federasi Sepakbola Prancis untuk bekerja sebagai pelatih kepala Real Madrid Castilla saat ini, karena sertifikat dikeluarkan oleh federasi sejak tanggal 13 Oktober 2014,” demikian pernyataan resmi Madrid.

“Real Madrid akan mengajukan gugatan hukum yang memang dilegalkan, sehingga keputusan itu bisa dianulir.” (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif