Sport
Selasa, 28 Oktober 2014 - 09:35 WIB

PRESTASI PEMAIN : Ronaldo Sabet Gelar Pemain Terbaik La Liga 2013/2014

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik La Liga Spanyol musim 2013/2014. Ist/rmadrid.com

Solopos.com, MADRID — Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik La Liga musim 2013/2014. Tak cuma Ronaldo, sejumlah pemain Real Madrid lainnya juga kebagian penghargaan.

Ronaldo musim lalu tampil sangat impresif bersama Madrid. Total 31 gol yang dicetak penyerang asal Portugal itu menjadikannya top skorer La Liga, mengungguli Lionel Messi dengan selisih tiga gol.

Advertisement

Atas performanya yang luar biasa itu, Ronaldo pun dinobatkan sebagai Pemain Terbaik La Liga. Dia menerima penghargaan tersebut dalam acara LFP Gala di Hotel Auditorium, Madrid, Senin (27/10/2014).

“Saya harus berterima kasih kepada rekan-rekan setim saya, Real Madrid, keluarga saya. Ini adalah momen bagus dalam karier saya,” ucap Ronaldo seperti dilansir detiksport, Selasa (28/10/2014).

“Bagi saya, yang penting adalah memenangi trofi bersama tim. Tapi, saya juga menyukai penghargaan individu. Saya bekerja tiap hari, dalam latihan, agar makin banyak meraihnya,” lanjutnya.

Advertisement

Selain terpilih sebagai Pemain Terbaik, Ronaldo juga mendapatkan penghargaan Penyerang Terbaik. Selain itu, Ronaldo juga menggondol penghargaan Gol Terbaik untuk golnya ke gawang Valencia di jornada 36.

Sementara itu, penghargaan Kiper Terbaik jatuh ke tangan Keylor Navas, yang musim lalu tampil gemilang bersama Levante dan kini telah hijrah ke Madrid. Sergio Ramos dinobatkan sebagai Bek Terbaik, sedangkan Luka Modric dan Andres Iniesta masing-masing mendapatkan penghargaan Gelandang Terbaik dan Gelandang Serang Terbaik.

Diego Simeone mendapatkan penghargaan Pelatih Terbaik atas kesuksesannya mengantarkan Atletico Madrid jadi juara La Liga musim lalu. Penghargaan Fair Play jatuh ke tangan Ivan Rakitic (Sevilla, sekarang Barcelona) dan Real Sociedad.

Advertisement

Penghargaan pemain terbaik untuk setiap posisi dan juga pelatih terbaik ditentukan melalui voting oleh tiga orang kapten di masing-masing tim . Tapi, mereka tak diizinkan untuk memilih pemain dari klubnya sendiri. Untuk penghargaan gol terbaik ditentukan melalui polling di internet. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif