Sport
Selasa, 28 Oktober 2014 - 04:50 WIB

MOTOGP MALAYSIA 2014 : Bautista Sesali Kecelakaan di Sepang

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alvaro Bautista (kanan) saat alami kecelakaan dalam salah satu seri MotoGP. Ist/alvarobautista.com

Solopos.com, SEPANG — Nasib sial menimpa dua pembalap berpaspor Spanyol, Alvaro Bautista dan Aleix Espargaro, yang tersingkir di awal balapan MotoGP Malaysia, Minggu (26/10/2014).

Bautista tak mampu menghindari tabrakan dengan Espargaro saat melaju di tikungan pertama pada lap kedua. Akibat tabrakan itu, mereka harus bergabung dalam daftar delapan pembalap yang gagal menyelesaikan balapan di Sirkuit Sepang musim ini.

Advertisement

“Sejujurnya, saya tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi. Saya menyalip Aleix Espasgaro di awal lap kedua dan saya berada di depannya pada tikungan pertama. Saya berada di dalam lintasan, kemudian dia tiba-tiba mendekati saja, menyentuh bagian belakang motor saya, dan kami terjatuh,” ulas Bautista, seperti dilansir motogp.com, Senin (27/10).

“Untungnya, kami baik-baik saja. Namun, saya menyesali hasil ini, baik untuk tim maupun untuk saya sendiri. Sangat buruk, mungkin ini bukan musim kami. Kami selalu mendapatkan banyak masalah,” imbuh pembalap Go&Fun Honda Gresini itu.

Terpisah, Espargaro merasa telah memulai balapan dengan cukup mulus. Dia berjuang keras di lap awal untuk bergabung dengan para pembalap di barisan terdepan. “Sangat disayangkan bahwa di tikungan pertama pada lap kedua, saya terlalu melebar di bawah pengereman dan menyentuh motor Baustista. Saya tidak bisa mengontrol motor dan tabrakan pun terjadi. Saya meminta maaf kepada Alvaro [Bautista] karena telah merusak balapannya dan juga balapan saya,” imbuh pembalap NGM Forward Racing itu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif