News
Selasa, 28 Oktober 2014 - 05:41 WIB

Menpora Imam Nahrowi Dijadwalkan Buka Jambore Pemuda Indonesia di Prambanan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kabinet Kerja Jokowi-JK (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Harianjogja.com, JOGJA- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi yang baru dilantik oleh Presiden Joko Widodo, dijadwalkan akan membuka Jambore Pemuda Indonesia (JPI) di Prambanan, Selasa (28/10/2014).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY, sekaligus panitia kegiatan, Kadarmanta Baskara Aji menyampaikan informasi, pembukaan jambore pemuda secara resmi akan dilakukan bertepatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober.

Advertisement

Rencananya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi yang akan membuka secara langsung penyelenggaraan jambore. Menpora baru di kabinet Jokowi itu sekaligus akan memberikan uraian motivasi untuk melecut semangat pemuda nusantara.

Kegiatan itu sekaligus menjadi momen perdana Imam ketika menjabat sebagai Menpora baru menggantikan Roy Suryo.

Sejumlah rangkaian kegiatan JPI yakni kirab budaya yang telah digelar Senin (27/10/2014). Masih ada beragam agenda yang akan berlangsung hingga 2 November mendatang.

Advertisement

Adapun aktivitas yang akan dilakukan dalam JPI antara lain, dialog interaktif antarpemuda, pentas seni daerah, pameran, workshop keterampilan unggulan daerah, senam kreasi daerah, kunjungan budaya, bakti sosial dan penjelajahan kampung lereng Merapi.

Selepas itu, kegiatan langsung dilanjutkan dengan Bakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP). Masing-masing pemuda dari suatu daerah akan dikirim ke wilayah lain sehingga mendapatkan pengalaman dan pengetahuan luas.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif